DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Gol Kenzo Nambu Bawa PSM Makassar Raih Tiga Angka Atas Persita Tangerang di Pekan ke 7 BRI Liga 1

image
PSM Makassar sukses raih tiga angka ketika bersua dengan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan 7 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 7 BRI Liga 1 hadirkan Persita Tangerang melawan PSM Makassar hasilkan kemenangan buat pasukan Ramang dengan skor 0-1.

Laga pekan ke 7 BRI Liga 1 antara Persita Tangerang melawan PSM Makassar berlangsung di Stadion Indomilk Arena sore WIB.

Persita Tangerang dan PSM Makassar saling jual beli serangan demi gol pembuka sejak menit awal.

Baca Juga: Inilah Alasan PT LIB Tukar Status Tuan Rumah Laga Bali United Melawan PSM Makassar Pada Pekan ke 8 BRI Liga 1

PSM Makassar sempat mengancam pertahanan Persita Tangerang yang diinisiasi oleh Sayuri bersaudara yaitu Yakob dan Yance.

Namun sang kiper Rendy Oscario mampu antisipasi dan menggagalkan sepakan yang dilakukan oleh Yakob pada menit ke-6

Persita Tangerang pun mencoba mengancam kiper Reza Pratama lewat aksi dari Ezequil Vidal dan Ramiro Fergonzi.

Baca Juga: Dapat Tantangan Elon Musk, Mark Zuckerberg Akhirnya Buka Suara: Aplikasi X Bukan Platform Andal

Persita Tangerang yang saat ini penghuni peringkat enam klasemen BRI Liga 1 secara sporadis mengepung daerah pertahanan PSM Makassar.

PSM Makassar beberapa kali lancarkan skema serangan baik melalui Yakob Sayuri dan Muhammad Arfan ke pertahanan Persita Tangerang namun dapat diantisipasi oleh Rendy Oscario.

Peluang terbaik dari Pendekar Cisadane datang dari Ramirio Fergonzi yang lakukan tendangan dari luar kotak penalti PSM.

Baca Juga: Apakah Makna Genderang Kebebasan dan Kebangkitan Gear 5 Luffy di Anime One Piece Episode 1071

 

Sayang, bolanya membentur tiang atas gawang Reza Pratama, Sayuri bersaudara pun membahayakan lewat penertrasi yang dilakukan oleh Yakob ke gawang Rendy.

Namun sayang, tendangan Yakob Sayuri masih melebar dari sisi gawang Rendy Oscario. Mantan kiper Madura United ini kembali lakukan penyelamatan satu lawan satu dengan Adilson Silva yang manfaatkan umpan terobosan dari rekannya.

Babak pertama pun harus puas dengan hasil imbang 0-0 bagi kedua klub yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Humoris dari Leonardo di Film Teenage Mutant Ninja Turtles Mutant Mayhem

Pada babak kedua, jual beli serangan dari PSM Makassar maupun Persita Tangerang semakin meningkat untuk bisa mencetak gol pembuka.

Untuk menambah daya serang, pelatih Bernardo Tavares masukkan Everton Nascimento di awal babak kedua dan Kenzo Namu

Persita Tangerang pun tak mau kalah dengan masukkan Mateo Bustos gantikan Fahreza Sudin serta Hanis Sagara untuk membantu daya serang Penderkar Cisadane.

Baca Juga: VIRAL, Billie Eilish Mengaku Kecanduan Video Dewasa sejak Kecil, Ini Efeknya

Pasukan Ramang akhirnya memecahkan kebuntuan lewat gol tendangan pelan dari Kenzo Nambu di menit ke 89 dan membuat PSM Makassar unggul 1-0 atas Persita Tangerang.

Tertinggal 0-1 dari PSM Makassar manfaatkan waktu yang tersisa untuk mencari gol penyeimbang.

Petaka bagi PSM Makassar dimana pemain pengganti mereka Victor Dethan harus mandi lebih cepat di masa injury time setelah lakukan pelanggaran terhadap Ambrizal karena diganjar kartu kuning kedua.

Baca Juga: Jambore Pramuka Dunia Ke-25 di Korea Menjadi Sebuah Mimpi Buruk Karena Cuaca Panas Ekstrim, Ini Kronologinya

Selain Victor Dethan yang mandi lebih cepat, Yakob Sayuri pun harus digantikan oleh Erwin Gutawa setelah alami kram membuatnya harus keluar dari lapangan sebelum akhir.

Hingga tambahan waktu dan wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan, kedudukan 0-1 kemenangan PSM Makssar atas Persita Tangerang tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat PSM Makassar berada di peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nilain 11 poin.

Baca Juga: HOT, Adiknya Selingkuh, Raffi Ahmad Minta Maaf ke Jeje Govinda, Sebut Jeje Punya Hati Seluas Samudera

Sementara bagi Persita Tangerang, kekalahan ini menambah panjang deretan mereka gagal meraih poin dan sementara harus puas di peringkat 7 dengan 10 poin. ***

Berita Terkait