DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ratusan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Deklarasi Kemenangan untuk Ganjar Pranowo

image
Ratusan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Deklarasi Kemenangan untuk Ganjar Pranowo/ Antara

ORBITINDONESIA.COM- Ratusan pekerja migran Indonesia mendeklarasikan kemenangan untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Para pekerja migran tersebut tersebar di sejumlah lokasi di Malaysia.

Ketua Relawan Sahabat Ganjar Nusantara (Sagantara) Ridwan Ismail di Kuala Lumpur, mengatakan deklarasi dilakukan di enam titik yakni Kuala Lumpur, Puchong, Kuala Langat, Ipoh, Sabah dan Johor.

Menurut dia, di masing-masing titik setidaknya ada 100 hingga 150 orang yang mengikuti deklarasi untuk kemenangan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Baca Juga: Ruskandi Anggawiria: Seolah Olah Bangkit dari Kubur, Ratna Sarumpaet Kecewa dengan Pemilu

Ia mengatakan acara tersebut murni dilakukan oleh para pekerja migran Indonesia yang tergabung dari berbagai relawan yang memang ada di Malaysia.

Gabungan relawan tersebut tidak hanya yang ada di Semenanjung, tetapi juga yang ada di Sabah dan Sarawak.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

“Rencananya di bulan September untuk mendatangkan Pak Ganjar di Malaysia,” ujar Ridwan, dikutip dari Antara Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Kamis Ini, Harga Emas Antam Rp2.000 Jadi Rp1,064 per Gram

Sementara itu, bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui aplikasi zoom mengaku senang bisa melihat wajah-wajah ceria para relawan.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

“Sepertinya tabungannya banyak-banyak banget ini. Ada Asih Lestari, Riswan, Wati, Helia, Nur Hasanah, Hendi, Relawan Ganjar Pranowo, Nasikin,” ujar Ganjar, membaca beberapa nama yang mengikuti zoom deklarasi dukungan untuk dirinya tersebut.

Ia menyampaikan terima kasih telah diundang dalam deklarasi tersebut, dan meminta komunikasi yang terjalin bisa tetap berjalan terus.

Baca Juga: Ada Lowongan Pekerjaan di BUMN PT Pegadaian, Ini Informasinya

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

“Mari kita menjalin persahabatan, selalu menjalin komunikasi antara saudara-saudara, anak-anak bangsa”.

Dirinya mengaku senang dan terharu ketika teman-teman di Malaysia, Hong Kong, Taiwan bahkan di Australia, Eropa dan juga Arab Saudi dapat saling berkomunikasi dan mendapatkan informasi yang sangat baik.

“Rasanya teman-teman di sana (Malaysia) paham, sangat melek politik, punya kesadaran demokrasi yang bagus banget. Dan itu tadi, keceriaan selalu muncul,” kata Ganjar.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Menurut dia, itu jadi satu modal untuk dapat bersilaturahmi dengan anak bangsa.

“Ini satu modal kita bersilaturahmi dengan anak bangsa sehingga kalau punya cita-cita bersama Insya Allah bisa diwujudkan karena spirit gotong royong itu”.

“Maka saya titip dan pastikan komunikasinya dijaga. Saya senang sekali bisa berkomunikasi dalam waktu pendek, dalam waktu-waktu dekat seperti ini. Pokoknya ‘I love you full’ lah,” ujar Ganjar***

Berita Terkait