DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Benjamin Pavard Jadi Bidikan Utama Manchester United Jika Harry Maguire Resmi Pindah ke West Ham

image
Benjamin Pavard dikabarkan akan merapat ke Manchester United menggantikan Harry Maguire.

ORBITINDONESIA.COMManchester United dikabarkan sudah merampungkan transfer untuk bek mereka Harry Maguire yang diminati klub asal London, West Ham United.

Transfer Harry Maguire dari Manchester United ke West Ham United awalnya tidak berjalan mulus karena The Hammers hanya berani meminang Maguire dengan mahar 20 juta pounds.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Namun, proposal kedua dengan nominal 30 juta pounds yang disodorkan West Ham ke Manchester United nampaknya tidak bisa ditolak oleh Setan Merah, mengingat jendela transfer musim ini akan segera ditutup.

Baca Juga: Manchester United Akhirnya Sepakat Lepas Harry Maguire ke West Ham

Hal ini membuat kubu The Red Devils memiliki lubang di posisi bek yang ditinggalkan Maguire.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Pelatih Man United, Erik Ten Hag dikabarkan sedang bergerak mencari bek baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Harry Maguire.

Beberapa nama dikabarkan akan menjadi incaran Manchester United seperti, Jean Claire Todibo dari OGC Nice, dan Benjamin Pavard dari Bayern Munich.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Resmi Berseragam Manchester United Musim Depan, Berikut Ini Statistiknya

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Namun, dari kabar yang beredar, Manchester United lebih memprioritaskan untuk memboyong Benjamin Pavard ke Old Trafford, dibanding Todibo.

Hal tersebut karena pelatih mereka, Erik Ten Hag, lebih menyukai gaya permainan Pavard dibanding Todibo. Ten Hag juga menyebut bahwa Pavard memiliki nilai yang tinggi untuk seorang pemain bertahan.

Dengan begitu, Manchester United hanya perlu menyiapkan mahar sebesar 30 juta euro untuk memboyong Pavard. Harga tersebut lebih murah dibandingkan harga untuk Todibo sebesar 40 juta euro.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Baca Juga: Ini Profil Lengkap Sofyan Amrabat, Gelandang yang Sangat Diinginkan Erik ten Hag di Skuad Manchester United

Namun, Manchester United bukan satu-satunya tim yang meminati Pavard. Raksasa Serie A, Juventus, dikabarkan juga sangat berminat untuk mendatangkan bek jangkung yang memiliki paspor Perancis tersebut.

Kontrak Pavard bersama Bayern Munich akan habis pada akhir musim panas mendatang. Bayern sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Pavard satu tahun lagi, namun sang pemain nampaknya ingin segera pergi dari klub raksasa Jerman Tersebut.

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

Keinginan Ten Hag untuk mendatangkan Pavard ke Manchester United merupakan pilihan yang bagus. Mengingat, statistik dan kemampuan dari sang pemain berada di atas Harry Maguire.

Baca Juga: Nama Juan Mata eks Manchester United Kembali Viral, Ternyata Ini Penyebabnya

Diketahui bahwa Pavard sering diplot untuk mengisi posisi bek kanan, baik itu di Timnas Perancis, ataupun di Bayern Munich. Namun, Pavard sebenarnya merupakan pemain serba bisa yang dapat mengisi banyak posisi.

Baca Juga: Sidang Komite Disiplin PSSI: Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman Didenda Seratusan Juta

Pavard tercatat pernah mengisi posisi sebagai bek tengah, gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang kanan. Hal tersebut membuat posisi Pavard menjadi fleksibel dalam tim, dan tentu lebih baik dari Harry Maguire.

Selain itu, Pavard juga dikenal ahli dalam urusan mengoper bola. Pavard tercatat melepaskan 88,9 operan dengan akurasi 88,3 persen di setiap laga yang dimainkan.

Baca Juga: Profil Lengkap Sheikh Jassim, Calon Pemilik Baru Man United: Miliarder Asal Qatar Nih Bos

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Sementara Harry Maguire tercatat hanya melepaskan 67,9 operan dengan akurasi 85,1 persen di setiap laga yang dimainkan. Statistik yang cukup jauh antara kedua pemain tersebut.

Selain bagus dalam menyerang, Pavard juga dikenal sebagai bek yang sangat tangguh dalam menjaga pertahanan. Bahkan, statistik Pavard dalam bertahan jauh diatas Harry Maguire yang merupakan center bek.

Dalam setiap pertandingan, Pavard tercatat melakukan 2,59 tekel, sementara Maguire hanya 0,94 tekel. Lalu, Pavard juga unggul dari segi memotong aliran bola dengan catatan melakukan 1,63 intersep, sementara Maguire melakukan 1,53 intersep.

Baca Juga: DKI Jakarta Temukan Ratusan Penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul tidak Sesuai Data

Baca Juga: Sheikh Jassim Dapat Bantuan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi untuk Akuisisi Penuh Saham Man United dari Glazers

Harry Maguire hanya unggul dalam urusan membloking tendangan lawan. Dalam tiap pertandingan, Maguire mencatatkan 2,12 blok, unggul jauh atas Pavard yang mencatatkan 1,3 blok di tiap pertandingan.

Dari statistik tersebut, terlihat bahwa Pavard memiliki statistik yang jauh lebih baik dibandingkan Maguire. Selain itu, kemampuan Pavard untuk bermain di beberapa posisi juga bisa menjadi nilai plus.

Baca Juga: Hasil Rapat Rekapitulasi, KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Unggul di Kalimantan Barat

Hal itu karena mengingat Manchester United terlihat kesulitan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina yang santer dikabarkan beberapa hari ini.

Baca Juga: Premier League Resmi Larang Pembelian Klub Pakai Dana Utang Penuh, MU Kian Dekat dengan Sheikh Jassim

Belum lagi, ada kabar yang beredar bahwa Amrabat juga dilirik oleh klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid, sehingga membuat peluang Manchester United menjadi semakin kecil.***

Berita Terkait