DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil Lengkap Grace Natalie yang Diklaim Tengah Lakukan Bunuh Diri Politik Demi Prabowo Subianto

image
Inilah profil lengkap Grace Natalie

ORBITINDONESIA.COM – Dinamika politik beberapa hari terakhir menyeret nama Grace Natalie dalam apa yang disebut bunuh diri politik oleh sebagian kekuatan di internal Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Grace Natalie diklaim tengah melakukan bunuh diri politik usai dirinya secara terbuka memperlihatkan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menjadi calon presiden 2024.

Klaim bahwa Grace Natalie tengah lakukan bunuh diri politik tersebut datang dari Anton DH Nugrahanto yang menilai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI tersebut telah melakukan persekutuan dengan Prabowo untuk 2024.

Baca Juga: Anton DH Nugrahanto: Ada Tommy Suharto di Balik Perilaku Politik Ade Armando dan Grace Natalie

Bahkan tingkah Grace dinilai telah mencederai dan membawa kekecewaan besar di tubuh PSI hingga berimbas pada mundurnya gerbong besar yang dikomandoi Guntur Romli.

Anton DH Nugrahanto bahkan berani mengklaim bahwa Tommy Soeharto ada di balik manuver politik PSI yang menyerang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tak tanggung-tanggung, dalam sebuah tulisan Anton bahkan menuduh PSI saat ini sudah berada di bawah komando Tommy Soeharto.

Baca Juga: Andre Vincent Wenas: PSI dan Gosip Partai Berkarya, Tommy Soeharto dan Keluarga Cendana

Meskipun belakangan Grace Natalie secara terbuka telah menantang Anton untuk membuktikan tuduhannya tersebut, namun hingga kini belum ada jawaban terkait tantangan tersebut.

Bahkan Grace berani menyebut bahwa dirinya siap untuk mundur dari dunia perpolitikan tanah air jika apa yang disampaikan Anton ke publik terbukti benar.

Menarik untuk menyimak sedikit profil lengkap Wakil Ketua Dewan Pembina PSI yang juga pernah berkarir sebagai presenter di sebuah stasiun televisi nasional ini.

Baca Juga: Anton DH Nugrahanto: Bunuh Diri Politik Grace Natalie Demi Prabowo

Grace Natalie adalah seorang politikus dan tokoh masyarakat Indonesia yang juga dikenal sebagai mantan Ketua Umum PSI.

Grace Natalie memulai kariernya sebagai jurnalis di beberapa media massa, termasuk di Harian Kompas dan Tempo.

Pendidikan lanjutnya di Amerika Serikat juga membantunya dalam memperdalam pemahamannya tentang urusan internasional dan politik.

Baca Juga: Ade Armando PSI Mulai Pakai Sticker Mirip Rizieq Shihab dalam Membalas Pesan di WhatsApp

Dia terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan komunitas, termasuk sebagai pendiri Indonesian Youth Conference (IYC), sebuah acara yang membahas berbagai isu penting yang dihadapi anak muda Indonesia.

Pada tahun 2014, Grace Natalie bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sebuah partai politik yang baru didirikan dengan fokus pada reformasi politik, kepemimpinan generasi muda, dan nilai-nilai demokrasi.

Dia terpilih sebagai Ketua Umum PSI pada tahun 2016, menjadikannya salah satu pemimpin partai politik perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Grace Natalie, David, Tifatul, dan Cuitan Kurang Ajar Fans Anies

Selama kepemimpinannya, PSI menarik perhatian dengan pandangannya yang progresif dan pendekatan baru dalam politik Indonesia.

Grace Natalie dikenal sebagai politikus yang vokal dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan isu-isu sosial lainnya, termasuk LGBT dan kebebasan beragama.

Dia mendukung reformasi politik, anti-korupsi, dan transparansi dalam pemerintahan.

Baca Juga: Andre Vincent Wenas: Puan Maharani PDIP dan Giring Ganesha PSI Sudah Saling Kirim Sinyal untuk Berbaikan

Grace Natalie juga berfokus pada pemberdayaan generasi muda dan menciptakan wadah partisipasi politik yang lebih inklusif.

Pada tahun 2019, Grace Natalie mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum PSI setelah mendapatkan kritik dari beberapa pihak atas pernyataan-pernyataannya terkait agama.

Setelah pengunduran dirinya, Grace Natalie tetap aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan advokasi juga politik sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga: Iyyas Subiakto tentang PSI Pasca Dikunjungi Prabowo: Oh Grace Oh, Ya

Biodata Grace Natalie

Nama Lengkap:

Grace Natalie Louisa

Tempat Tanggal Lahir:

Jakarta, 4 Juli 1982

Pendidikan:

- SMAK 3 BPK Penabur, Jakarta

- Manajemen Akuntansi di IBII (Institut Bisnis dan Informatika Indonesia) yang telah berganti nama menjadi Universitas Kwik Kian Gie.

- Maastricht School of Management, Belanda (2009)

Baca Juga: Rekam Jejak PSI Mengolok-olok Prabowo di Masa Lalu Dibongkar Netizen

Karir:

Reporter Liputan 6 SCTV (2004-2005)

Anchor Liputan 6 SCTV (2005-2006)

Reporter ANTV (2006-2008)

Reporter dan Anchor tvOne (2008-2012)

CEO Saiful Mujani Research and Consulting (2012-2014)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (2015-2019)

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI (2019-sekarang)

Baca Juga: Andre Vincent Wenas: Selamat Datang Pak Prabowo di Basecamp PSI

Keluarga:

Suami : Kevin Osmond

Anak : Brata Ngadiman, Anna Clementine

Demikianlah profil lengkap Grace Natalie lengkap dengan pendidikan, karir, dan juga keluarga yang dimiliki.***

Berita Terkait