DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Webtoon NCT dan Web Novel RIIZE Akan Diproduksi Oleh SM dan Kakao untuk Penggemar, Bagaimana Alur Ceritanya

image
SM dan Kakao bekerja sama dalam membuat webtoon NCT dan web novel RIIZE

 

ORBITINDONESIA.COM - Dalam memperkenalkan boy group asuhannya yakni NCT dan RIIZE, SM Entertainment kini bekerjasama dengan Kakao Entertainment dalam memproduksi berbagai konten.

SM dan Kakao pun memperkenalkan lebih banyak IP (Intellectual Property) K-pop untuk dinikmati para penggemar terutama untuk fans dari boy group NCT dan RIIZE.

Pada 17 Agustus lalu, Kakao Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan webtoon omnibus “NCT: Dream Contact” dan web novel “Rise & Realize” yang bekerja sama dengan SM Entertainment.

Baca Juga: Inilah Pembagian Part RIIZE Setelah SM Rilis Performance Video ‘Siren’ yang Menunjukkan Dance Intens Membernya

Webtoon bergaya omnibus "NCT: Dream Contact" terdiri dari total lima episode, dengan konsep universe (alam semesta) NCT.

Webtoon ini akan bercerita tentang orang-orang yang berempati satu sama lain melalui mimpi dan menjadi satu melalui musik.

NCT sendiri memang kerap kali dipromosikan sebagai boy group yang mengusung konsep tentang universe dimana mereka berada di alam semesta yang tak terbatas.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Hingga Patah Kaki, Taeil Batal Ikut Konser NCT NATION Berikut Pernyataan SM Entertainment

Konsep ini pun selaras dengan identitas mereka dimana NCT diperkenalkan sebagai boy group dengan formasi anggota yang tak terbatas.

Penulis ZQ, Seogeul, dan Kim Ho Ae akan berpartisipasi dalam produksi webtoon NCT: Dream Contact kali ini.

Webtoon tersebut diterbitkan secara bersamaan di Amerika Utara dan Jepang melalui Kakao Webtoon dan Kakao Page pada 18 Agustus pukul 10 pm waktu Korea.

Baca Juga: HUT ke 78 RI, BRI Gelar BRILiaence Week 2023 dan Gelar Bazar hingga Bagikan Beasiswa

Sedangkan untuk Web novel “Rise & Realize” akan bercerita tentang beberapa karakter, yang tak lain merupakan anggota boy grup rookie SM RIIZE.

Karakter-karakter tersebut diceritakan tumbuh menjadi dewasa saat mereka mulai mengatasi kesulitan yang dihadapinya.

Web novel RIIZE ini akan dirilis dengan total delapan episode setiap Sabtu selama tiga minggu mulai 19 Agustus melalui Kakao Page.

Baca Juga: Kejutan, Muhammad Ahsan Umumkan Pamit dari Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2023

Penulis No Gon dan ilustrator Nak Di berpartisipasi dalam pembuatan web novel yang melibatkan ketujuh anggota RIIZE.

Web novel ini merupakan proyek SM dan Kakao yang akan memperkenalkan boy group RIIZE kepada para penggemar sebelum mereka memulai debutnya.

Kakao Entertainment berkomentar bahwa proyek tersebut sangat berarti karena ini adalah kolaborasi IP penceritaan pertama dengan SM Entertainment, yang kini tengah memimpin tren K-pop global.

Baca Juga: Dinikahi Pratama Arhan di Jepang, Ini Profil Lengkap Azizah Salsha Anak Anggota DPR RI Andre Rosiade

Dengan proyek ini, mereka berencana untuk terus melaksanakan berbagai proyek lainnya tentang story telling IP yang menargetkan pasar global di masa mendatang.

Webtoon dan web novel sendiri tengah banyak diminati di kalangan penggemar Kpop maupun non-Kpop karena dinilai memberikan penggambaran cerita yang lebih mendetail.

Adanya proyek webtoon untuk NCT dan web novel untuk RIIZE diharapkan dapat menggaet banyak penggemar di luar sana untuk melirik kedua boy group asuhan SM Entertainment ini.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Cafe di Pasuruan dengan Pemandangan Alam Sawah dan Gunung yang Mempesona

Selain itu, proyek ini dapat memperkenalkan karakter setiap membernya agar bisa lebih diingat oleh para penggemar kedua boy group ini.

Bagi kalian yang ingin menikmati karya ini, kalian bisa membacanya melalui Kakao webtoon atau Kakao page.

Apakah kalian bersemangat untuk webtoon dan novel web Kpop yang akan datang?***

Berita Terkait