DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jenni Hermoso Menuntut Luis Rubiales Karena Mencium Bibirnya Tanpa Persetujuan di atas Podium

image
Jenni Hermoso menuntut Luis Rubiales karena mencium bibirnya tanpa persetujuan

 

ORBITINDONESIA.COM - Pemain sepakbola wanita asal Spanyol, Jenni Hermoso, mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari Luis Rubiales.

Kejadian tersebut terjadi ketika Timnas sepakbola Wanita Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita 2023 melawan Inggris dengan skor 1-0.

Luis Rubiales yang menjabat sebagai presiden FA Spanyol naik ke atas podium dan mencium bibir Jenni Hermoso tanpa persetujuan dari sang pemain.

Baca Juga: Kalah dari Dewa United, Thomas Doll dan Rizky Ridho Menjadi Best Coach dan Best Young Player Of The Month

Hal tersebut lantas memicu amarah dari seluruh masyarakat Spanyol yang menganggap perilaku tersebut sangat tidak pantas untuk dilakukan.

Rubiales sebetulnya sudah meminta maaf kepada Hermoso dan seluruh penggemar, namun hal tersebut nampaknya tidak berarti apapun.

Para penggemar yang sudah terlanjur kecewa menyerukan agar Rubiales segera mundur dari posisinya saat ini ditengah kritik keras yang mereka layangkan.

Baca Juga: Merinding! Fans Denmark Standing Ovation untuk Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia BWF 2023 Terakhir mereka

Rubiales terlihat naik ke atas podium saat seremoni pengangkatan trofi dan medali sedang berlangsung.

Rubiales terlihat merangkul Hermoso yang baru saja menyelesaikan pertandingannya kemudian mencium bibir Hermoso tanpa persetujuan.

Mendapatkan perlakuan seperti itu, Hermoso lantas melayangkan protes dan menuntut Rubiales agar segera dihukum.

Baca Juga: Spoiler Drakor The Uncanny Counter 2 Episode 9, Do Ha Na dan So Mun akan Berpisah karena Kehilangan Ingatan

Dia juga sudah melaporkan kejadian ini kepada serikatnya, Futpro, untuk segera mengambil tindakan atas kejadian ini.

Dalam sebuah pernyataan resminya yang dirilis oleh serikat pekerja dan agensinya, Hermoso mengatakan bahwa dia harus membela kepentingannya.

"Serikat saya Futpro, akan berkoordinasi dengan agensi saya TMJ, akan membela kepentingan saya dan menjadi lawan bicara dalam masalah ini," kata Hermoso dikutip Orbitindonesia.com dari The Sun 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Hari Ini, Kualitas Udara di Jakarta Peringkat Ketujuh Paling Buruk di Dunia

Futpro yang menjadi serikat bagi Hermoso juga mengeluarkan statement yang menyebutkan tidak akan tinggal diam dalam kasus ini dan akan memberikan dukungan penuh terhadap Hermoso.

"Kami berupaya untuk memastikan bahwa tindakan seperti yang telah kita lihat tidak akan dibiarkan begitu saja," kata Futpro dikutip Orbitindonesia.com dari The Sun 26 Agustus 2023.

Futpro juga mengatakan bahwa tindakan yang akan mereka ambil juga merupakan tindakan untuk melindungi seluruh pesepakbola wanita nantinya.

Baca Juga: Terungkap, Inilah Peran Monkey D Garp, Kakek Luffy dan Wakil Admiral di One Piece Live Action

"Tindakan tersebut akan dikenakan sanksi, dan bahwa tindakan yang patut dicontoh akan diambil untuk melindungi persepakbolaan wanita dari tindakan yang kami yakini tidak dapat diterima," ujarnya.

Sebelumnya, melalui Instagram pribadinya, Hermoso mengungkapkan bahwa dia sangat tidak menyukai tindakan yang dilakukan oleh Rubiales.

Dia juga mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Rubiales membuatnya sangat shock dan tidak bisa menerima perlakuan tersebut.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Akan Pinjamkan Kieran Tierney ke Real Sociedad Selama Satu Musim

Hermoso mengatakan saat itu dia dan teman-temannya sedang merasa sangat senang karena pencapaian yang telah mereka menangkan ini.

Namun, atmosfer tersebut harus dirusak dengan kejadian yang tidak mengenakan tersebut dan harus disaksikan oleh banyak orang.

Hermoso menganggap perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi sama sekali dan dia harus berbuat sesuatu agar hal ini tidak terulang kembali.

Baca Juga: Spoiler Drakor The First Responders 2 Episode 8, Siapa Dalang Dibalik Pembunuhan dan Teror di Kantor Forensik

 

Dia juga mengatakan membuka pertemuan dengan Rubiales kapanpun dan dimanapun untuk menyelesaikan kasus ini.

Hermoso adalah gelandang Timnas wanita Spanyol yang baru saja membantu Timnas Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya.

Dalam ajang tersebut, Hermoso yang tampil sangat mengesankan berhasil mendapatkan penghargaan bola perak di turnamen tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan dan Cepat Dipadamkan

Selama turnamen, Hermoso berhasil mencetak tiga gol dan dua assist untuk membantu negaranya menjuarai turnamen tersebut.***

Berita Terkait