DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kim Bum dan Maudy Ayunda Dikabarkan akan Jadi Suami Istri dalam Film Indonesia Tanah Air Kedua

image
Kim Bum dan Maudy Ayunda Dikabarkan Akan Jadi Suami-Istri dalam Film Indonesia Tanah Air Kedua di Garut

 

ORBITINDONESIA.COM - Hangat dibicarakan oleh pecinta budaya Korea dimana Kim Bum yang merupakan aktor papan atas Korea Selatan dikabarkan akan membintangi proyek film Tanah Air bersama Maudy Ayunda.

Kim Bum yang terkenal melalui aktingnya di drakor populer Boy Before Flower didapuk sebagai pemeran utama dalam proyek film ini dan akan beradu akting dengan aktris Tanah Air, Maudy Ayunda.

Film Tanah Air Kedua merupakan film yang diangkat dari kisah nyata selama Perang Dunia II dan akan menampilkan Kim Bum dan Maudy Ayunda sebagai sepasang suami-istri yang tinggal di Garut.

Baca Juga: Sukses Digelar di Korea, Berikut Puluhan Lagu yang Dibawakan dalam Konser NCT NATION: To The World

Dalam film ini, Kim Bum akan berperan sebagai Yang Chil Sung seorang pemuda asal Korea yang berjuang selama Perang Dunia II membela masyarakat Indonesia di Garut.

Sayangnya, dari kisah nyata tersebut, Yang Chil Sung bernasib tragis dimana akhirnya ia dijatuhi hukuman mati oleh Belanda yang kembali datang pada tahun 1945.

Dalam merealisasikan proyek film ini, pada Jumat, 25 Agustus 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mengadakan acara Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut di Hotel Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Hadiri Rapimnas JAMAN 2023 di Kota Cirebon, Jokowi Beri Apresiasi Kepada Pekerja Lapangan

Melalui acara tersebut diharapkan para investor dari dalam dan luar negeri semakin tertarik untuk menjajaki peluang investasi yang menjanjikan di Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan menjelaskan bahwa acara yang mengundang para investor ini telah direncanakan dengan matang agar mereka dapat melihat potensi investasi yang dimiliki oleh Kabupaten Garut.

Acara ini juga menekankan kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, termasuk peluncuran film kolaborasi Indonesia - Korea Selatan untuk mempromosikan potensi investasi di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Waduh, Studi Menunjukan Polusi Udara Memangkas Angka Harapan Hidup hingga Lima Tahun di Asia Selatan

Rudy gunawan juga menjelaskan bahwa proyek film ini akan ditanggung seluruhnya oleh EO internasional untuk investasi di Kabupaten Garut.

“Semua ditanggung oleh EO internasional dalam rangka kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film Tanah Air Kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut," kata Bupati Garut tersebut.

Sebelumnya, Rudy Gunawan bersama dengan Duta Besar Korea Selatan, Lee Sang Deok juga telah melakukan pertemuan penting di Kedutaan Besar Korea pada Jumat pagi, 25 Agustus lalu di Jakarta.

Baca Juga: Punya Peran Tekan Polusi Udara di Jakarta dengan Hujan Buatan, Ini Sejarah Berdirinya BPPT di Indonesia

Bupati Garut satu ini secara aktif menyampaikan rencananya terkait Malam Investasi Garut serta kemajuan investasi dari Korea Selatan di wilayah Garut.

Rudy Gunawan juga mengapresiasi langkah-langkah positif yang telah diambil oleh Pemda Kabupaten Garut dalam memfasilitasi investasi dari Korea Selatan ini.

Lee Sang Deok selaku Duta Besar Korea Selatan juga memberikan penghargaan atas kerja keras Pemda Kabupaten Garut yang telah menjadikan lingkungan investasi semakin kondusif.

Baca Juga: Netflix Segera Rilis Film Dokumenter Kasus Pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan Kopi Mengandung Sianida

Ia berjanji kepada Rudy akan terus mempromosikan potensi Garut di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Di sela-sela pembicaraan investasi, kedua belah pihak juga membahas rencana kolaborasi dalam pembuatan film berjudul "Tanah Air Kedua".

Film "Tanah Air Kedua" ini juga akan menjadi sarana penting dalam memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea.

Baca Juga: Kim Se Jeong Rayakan Ulang Tahun ke 27, Inilah Deretan Rekomendasi Serial Drakor yang Dibintanginya

Aktor kenamaan Korea Selatan, Kim Bum, telah ditunjuk sebagai pemeran utama yang akan memerankan karakter Komarudin alias Yang Chil Seong.

Sedangkan istri Komarudin, yang merupakan sosok asli warga Garut Wanaraja, akan diperankan oleh aktris berbakat Tanah Air, Maudy Ayunda.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto juga ikut memberi dukungan dan apresiasi pada proyek film ini.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 7 Lebih Terasa Kuat hingga Jember Pagi Ini, Ternyata Berpusat di Dua Lokasi

Rencananya, produksi film ini akan dimulai pada bulan Oktober mendatang, dengan syuting yang dilakukan di Korea Selatan dan Garut.

Dengan diproduksinya film ini, diharapkan dapat menjadi kolaborasi antar negara dan bukti nyata kerjasama antara Indonesia dan Korea sehingga dapat mempererat hubungan antar kedua negara.***

 

Berita Terkait