DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PSM Makassar Turunkan Pemain Pelapis Lawan Arema FC, Langkah Strategis Hadapi Final Zona ASEAN AFC Cup 2022

image
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menjaga pemain agar tetap bugar kala berlaga di Final Zona ASEAN AFC Cup 2022.

ORBITINDONESIA – Sejumlah pemain pelapis diturunkan PSM Makassar kala menjamu Arema FC dalam pertandingan pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023.

Diturunkannya sejumlah pemain pelapis kala melawan Arema FC ditengarai sebagai langkah strategis pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares demi menjalani 9 hari berat bagi Juku Eja.

Keputusan tersebut pun nampaknya berbuah manis, sebab PSM Makassar berhasil unggul lebih dahulu dari Arema FC sejak babak pertama.

Baca Juga: Iqbal, Anak SD yang Dikeluarkan dari Barisan Gerak Jalan Dapat Bingkisan Seragam Sekolah Baru

Langkah strategis menurunkan para pemain lapis kedua dinilai sebagai upaya merotasi pemain inti PSM agar tetap bugar kala melawat ke Malaysia pekan depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion BJ Habibie, Sabtu sore tadi pun tuan rumah tidak menurunkan salah satu pilar utamanya, Wiljan Pluim.

Bahkan dua pemain muda yang berasal dari akademi PSM Makassar yakni Muh Dzaky dan Ananda Raehan, sudah diturunkan sebagai starter sejak kick off babak pertama.

Baca Juga: Perubahan Besar Itu Kembali ke UUD 1945 Jika Bangsa Ini Ingin Selamat.

Satu gol tersebut pun sudah cukup untuk membawa PSM Makassar menempel ketat pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1, Madura United.

Gol semata wayang PSM Makassar ke gawang Arema FC dicetak oleh Yuran Fernandes di menit ke-41' lewat titik penalti.

Saat ini finalis Zona ASEAN AFC Cup 2022 tersebut sukses meraih 13 poin, hasil dari 5 pertandingan yang telah dijalani.

Baca Juga: Profil Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Brigadir J yang saat Ini sedang Disorot

Dari kelima pertandingan yang sudah berjalan, PSM memenangkan 4 laga sementara 1 laga lainnya berakhir imbang.

Sedangkan bagi Arema FC, hasil ini membuat Singo Edan turun ke peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Dengan hanya berhasil memenangi dua laga, sekali seri dan kalah dua kali dari 5 pertandingan yang yang sudah dijalani, Arema FC hanya mampu meraih 7 poin.

Baca Juga: Tagar EXOLeaveSM Bergema di Twitter, EXO Keluar dari Grup SM Entertainment?

Pada pekan depan, Rabu, 24 Agustus 2022, PSM Makassar akan terbang ke Malaysia guna bertarung menghadapi Kuala Lumpur City FC dalam laga Final Zona ASEAN AFC Cup 2022.

Sementara Arema FC akan bertanding menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, 24 Agustus 2022.***

Berita Terkait