DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jan Koller Bawa Borussia Dortmund Legends Menang 4-0 Atas Persib Bandung All Stars

image
Borussia Dortmund legends sukses kalahkan Persib Bandung All Stars dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi Minggu 10 September 2023 sore WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Usia menjelang lanjut tidak menghalangi para pemain legenda Borussia Dortmund dan Persib Bandung All Star untuk berduel bersama di lapangan hijau

Ini dibuktikan dalan laga persahabatan antara Persib Bandung All Stars melawan Borussia Dortmund Legend (BVB Legends) yang berlangsung di Stadion legendaris milik rakyat Bandung, Stadion Siliwangi Bandung.

Para pemain Persib Bandung All Stars yang menjadi idola bagi para Bobotoh di antaranya Eka Ramdani, Robby Darwis, Zainal Arief, Tantan, I Made Wirawan

Baca Juga: Persib Bandung Tegaskan Klub Tak Turut Campur Urusan 'Persib Legend for GP' yang Viral di Media Sosial

Sementara dari Die Broussen yang mungkin saja menjadi idola para pecinta sepak bola di Indonesia seperti Marcel Schelzer, Joerg Heinrich, Roman Widenfeller dan tentunya si jangkung Jan Koller.

Jan Koller yang membela Borussia Dortmund di musim 2001 hingga 2006 awali pertandingan dengan ancaman lewat sepakannya.

Namun sayang mantan penyerang timnas Republik Ceko ini masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh Made Wirawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Lawan Turkmenistan, Erick Thohir Disanjung Suporter

Persib Bandung All Star mencoba peruntungannya lewat pemain yang membawa Maung Bandung juara ISL 2014, Tantan, berawal dari mencoba menusuk pertahanan Borussia Dormund Legend lepaskan tendangan dari sudut sempit namun masih ditepis oleh Widenfeller.

BVB Legend mendapatkan gol perdananya lewat aksi Davin Odonkor di menit ke 20, berawal dari akselerasi dari sisi kiri pertahanan Persib Bandung All Stars, David Odonkor menusuk ke areal kotak penalti.

Dengan kecepatan yang masih dirinya miliki, Odonkor mampu lewat hadangan Nandang Kurnaedi dan kemudian lepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak mampu diamankan oleh Made Wirawan, 0-1 untuk BVB Legends.

 

 

 

Baca Juga: Kick Off Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 Dimulai, Damar Latri Setiawan Serahkan Trophy

 

Pada menit ke 35, BVB Legends nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Paul Lambert namun sayang gol tersebut dianulir karena terlebih dahulu offside.

Skor 0-1 pun untuk BVB Legends atas Persib Bandung All Stars pun tidak berubah. Lepas turun minum permainan pun semakin menarik.

BVB Legends pun menambah keunggulan menjadi 0-2 atas Persib Bandung All Star pada menit ke 42 lewat Ibrahim Tanko.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba, Drama Lima Gol Kemenangan Jepang atas Jerman

Pemain asal Ghana ini menggiring bola ke dalam kotak penalti Persib dan kemudian lepaskan tendangan kaki kiri yang langsung menembus pojok kiri atas gawang I Made Wirawan.

Jan Koller kemudian memperbesar keunggulan BVB Legends usai mencatatkan namanya di Stadion Siliwangi pada menit ke 46, yang biasanya lewat sundulan kepala kali ini mencetak lewat kaki kanannya. 0-3 untuk Die Borussien.

Tertinggal 0-3 membuat para pemain Persib Bandung All Star mencoba menyerang untuk mengejar ketertinggalan namun susah menembus pertahanan BVB Legends.

Baca Juga: Menikmati Secangkir Kopi di Cafe Talk, Tempat Favorit Nongkrong Pemuda Cirebon

Sempat terjadi insiden dimana Roy Darwis bersitegang dengan salah satu pemain BVB Legends namun dapat segera diredakan oleh rekan rekannya dan juga wasit Naufal yang memimpin pertandingan.

BVB Legends menutup pesta gol mereka ke gawang Persib Bandung All Stars lewat tendangan voli kaki kiri Dede di menit ke 66 dimana hingga laga berakhir di menit ke 70 tidak ada gol lagi tercipta.

Dan kedudukan 0-4 untuk kemenangan BVB Legends atas Persib Bandung All Stars di Stadion Siliwangi Bandung.

Baca Juga: Menggoda Lidah dengan Kelezatan Jasuke yang Ada di Jalan Toha, Kota Cirebon

Persib Bandung All Star:

78-Made Wirawan (PG); 2-Nandang Kurnaedi, 12-Gilang Angga Kusuma, 19-Usep Munandar, 45-Erik Setiawan, 88-Eka Ramdani 8-Cucu Hidayat, 5-Yudi Guntara, 96-Zaenal Arief, 82-Tantan, 9-Sutiono Lamso

Cadangan:

1-Anwar Sanusi (PG), 99-Airlangga Sutjipto, 18-Kekey Zakaria, Roy Darwis, 3-Yaris Riyadi, 15-Asep Kustiana

Borussia Dortmund:

1-Roman Weidenfeller (PG); 6-Florian Kringe, 9-Jan Koller, 10-Mladen Petric, 14-Paul Lambert, 17-Dede, 17-Jorg Heinrich, 19-Kevin Grosskreutz, 22-Ibrahim Tanko, 24-David Odo

Cadangan:

32-Antonio Da Silva, 10-Mohamed Zidan ***

Berita Terkait