DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kalahkan Turkmenistan, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U23 2024

image
Timnas Indonesia U23 lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024 setelah kalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0

ORBITINDONESIA.COM – Timnas Indonesia U23 melaju ke putaran final Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Qatar setelah kalahkan Turkmenistan pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U23 2024

Laga Kualifikasi Piala Asia U23 2024 antara Timnas Indonesia U23 melawan Turkmenistan berlangsung di Stadion Manahan Solo malam WIB

Timnas Indonesia U23 mencoba menciptakan peluang menuju gol pembuka pada menit ke 10 berawal dari Pratama Arhan yang menyambut umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Turkmenistan.

Baca Juga: Dihadiri Stephen Appiah dan Julio Cesar, Pengundian Piala Dunia U17 2023 Digelar di Swiss 15 September 2023 

Pemain Tokyo Verdy ini memberikan umpan kepada Hokky Caraka yang berhasil konversikan menjadi gol. Namun wasit menganulirnya, karena Pratama Arhan dianggap terperangkap offiside oleh hakim garis.

Menit ke 24 Rafael Struick mendapatkan peluang emas di depan gawang Turkmenistan namun masih dapat digagalkan oleh kiper lawan Alhallyyev Rustem.

Ivar Jenner memecahkan kebuntuan pada menit ke 40 dan membuat Timnas Indonesia U23 unggul lebih dulu.

Baca Juga: Stres yang Berlebih Dapat Memicu Asam Lambung Naik, Begini Cara Mencegahnya!

Ivar Jenner menendang bola dari luar kotak penalti, bola pun mengenai pemain Turkmenistan Oraz Orazov dan masuk ke gawang yang membuat Timnas Indonesia U23 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Ilhan Rio Fahmi menerima operan matang di dalam kotak penalti Turkmenistan dan menyundulnya namun sayang bola sundulannya masih mengenai tiang atas gawang Turkmenistan di menit ke 55.

Rafael Struick kembali menciptakan peluang di menit ke 70 lewat tendangan bola dari jarak dekan namun Ahallyyev Rustam masih dapat menahan bola dari tendangan Struick.

Baca Juga: Kylie Jenner dan Timothee Chalamet Makin Lengket Tertangkap Kamera sedang Bermesraan di US Open

Di menit ke 72 Witan Sulaeman berhasil mencuri bola dari Ahallyyev Rustam dan berhasil masuk bola ke gawang Turkmenistan. Sayang gol Witan Sulaeman dianulir wasit karena dirinya lebih dulu lakukan handsball.

Di sisa menit akhir tepatnya di menit ke 90+2, Sundulan Pratama Arhan setelah memanfaatkan umpan dari Rayhan Hannan menutup pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan.

Dengan hasil ini membuat Timnas Indonesia U23 lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Baca Juga: Anime Attack on Titan Final Season Part 2 rilis Teaser, Akhir Pertarungan Mikasa Ackermen vs Eren Yeager

Hasil ini menyamai Timnas Indonesia senior yang sudah lebih dulu lolos ke Putaran Final Piala Asia 2024. ***

Berita Terkait