DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Buku Karya Ulama Arab Saudi tentang Halal dan Haram Dalam Islam

image
Buku tentang halal dan haram dalam Islam karya ulama Arab Saudi.

ORBITINDONESIA.COM  - Batas antara halal dan haram sudah seharusnya menjadi pengetahuan yang wajib atas setiap muslim.

Sebab, halal dan haram berkaitan langsung dengan perintah dan larangan dari Allah, yang menjadi indikator utama utama ketakwaan seseorang hamba; apakah amal yang dilakukan akan mendapatkan ridho Allah, atau malah berbuah murka.

Dapat dibayangkan, seorang muslim tanpa pengetahuan halal dan haram ini ibarat kendaraan yang melaju pada malam hari tanpa penerangan. Rambu rambu menjadi tak berguna, dan segala larangan dapat diterjang.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Baca Juga: Ramalan Nostradamus tentang Misi Pergi ke Mars dan Elon Musk

Buku ini menjadi penerang yang membimbing kita mengenali rambu rambu mana yang tidak boleh dilanggar. Ditulis seorang ulama besar Arab Saudi, menjadikan buku ini memiliki jaminan otentitas isi.

Kandungan halal-haram yang dibahas komprehensif, mulai dari bab akidah, adab hingga fikih dan ibadah. Beberapa hal pokok yang sering kita jumpai dalam keseharian, dikelompokkan dalam bab bab tersebut, sehingga memudahkan kita memahami kandungannya.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Jadi, koleksi buku kita serasa belum lengkap tanpa kehadiran buku ini. Sebab setinggi apapun wawasan dimiliki seseorang, akan tetap tak bernilai ketika ia buta akan rambu rambu mana halal dan mana haram.

Penulis : Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit : Ummul Qura ***

Berita Terkait