DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hadiri Munas dan Konbes, Erick Thohir Berikan Apresiasi atas Kontribusi NU Kepada Bangsa dan Negara

image
Erick Thohir berikan apresiasi kepada NU yang berdampak besar bagi negara dan bangsa

 

ORBITINDONESIA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2023 sangat relevan dengan perkembangan terkini.

Erick Thohir sampaikan komitmen Nahdlatul Ulama dalam membimbing umat untuk menatap masa depan yang memiliki dampak besar bagi kemajuan bangsa.

"Alhamdulillah NU punya peran besar dan akan terus berkontribusi dalam membangun negeri ini," kata Erick Thohir ketika mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2023 di Pondok Pedantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur.

Baca Juga: Di Depan Relawan Tiba-tiba Sebut Erick Thohir, Jokowi: Bersuara Nggak Apa-apa

Erick Thohir menilai pemerintah tentu akan mendukung langkah NU dalam meningkatkan kualitas umat.

Erick Thohir pun menyampaikan bahwa umat Islam di Indonesia sudah sepantasnya dapat menjadi motor penggerak dalam pertumbuhan ekonomi hingga sosial bagi masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PSSI ini juga mengatakan bahwa BUMN pun sejak awal dan secara konsisten terus bersinergi dengan program-program keumatan bersama NU.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Hadiri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Pemilik klub Inggris Oxford United ini pun menyampaikan kolaborasi seperti ini merupakan kekuatan utama Indonesia untuk dapat menjadi negara yang maju.

"NU punya dampak besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi keumatan. Untuk itu, BUMN pun selalu bekerja sama dengan NU dalam mendorong kemandirian umat, baik dari pondok pesantren hingga menciptakan santripreneur baru," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak mengenakan dengan busana putih, sementara Jokowi hadir dengan mengenakan baju muslim berpadu jas hitam dan sarung.

Baca Juga: Destinasi Wisata Telaga Biru Cicrerem Kuningan: Keindahan Permata Tersembunyi di Tengah Hutan yang Memukau

Erick Thohir yang merupakan anggota kehormatan Banser begitu akrab dan tampak hangat saat berdiskusi dengan sejumlah petinggi dan kader PBNU di sela-sela acara seperti Ketua Umum PBNU Yahya Cholil.

Kemudian Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menko Polhukam Mahfud Md.***

Berita Terkait