DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Puan Maharani: AHY dan Ridwan Kamil Sudah Tak Mungkin Dampingi Ganjar Pranowo, Tersisa Empat Nama Ini

image
Puan Maharani: AHY dan Ridwan Kamil Sudah Tak Mungkin Dampingi Ganjar Pranowo

ORBITINDONESIA.COM- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ridwan Kamil sudah tidak mungkin mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) seiring dengan perbedaan koalisi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo masih dalam tahap pembahasan oleh para ketua umum partai politik pendukung.

Menurutnya, penentuan bakal cawapres sangat vital mengingat parpol pendukung Ganjar Pranowo menargetkan kemenangan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Buku tentang Desiree, Cinta Pertama Napoleon Bonaparte

Namun kini keputusan siapa yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo semakin meruncing.

"Tadinya kan muncul nama Mas AHY, tapi karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo, ya, tentu saja sepertinya tak mungkin," kata Puan Maharani dikutip Orbit Indonesia dari Antara, Selasa 19 September 2023.

"Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo," tambahnya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Baca Juga: Cara Kreatif Irwan Menyajikan Kuliner Empal Gentong Khas Cirebon

Puan mengatakan terdapat sejumlah nama yang berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo, seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Kendati demikian, pembahasan mengenai bakal calon wakil presiden masih sangat dinamis.

PDIP beserta seluruh ketua umum partai koalisi akan segera menggelar rapat koordinasi terkait dinamika politik saat ini.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Baca Juga: Cara Kreatif Irwan Menyajikan Kuliner Empal Gentong Khas Cirebon

"Ya dengan perubahan dinamika seperti ini, saya kira akan ada perubahan-perubahan lagi. Nanti kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketum, dengan Ibu Mega, terkait perubahan dinamika," kata Puan.

Dia mengatakan PDIP beserta parpol koalisi masih memiliki waktu hingga sebulan ke depan untuk menetapkan siapa yang akan menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Masih lama pendaftarannya, masih sebulan. Semuanya berharap segera diputuskan, tapi tiap partai punya strateginya masing-masing," ujarnya.***

Berita Terkait