DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Marco Bezzecchi Sukses Raih Pole Position dalam Kualifikasi MotoGP India 2023

image
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi tempati pole position setelah memenangkan kualifikasi MotoGP India 2023

 

ORBITINDONESIA.COM – Marco Bezzecchi menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP India 2023

Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racinig Team menjadi yang tercepat yang kemudian dibayangi sesama pebalap Ducati yaiatu Jorge Martin dari Pramac Racing dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

Kualifikasi MotoGP India 2023 sendiri digelar di Buddh International Circuit, pada Sabtu 23 September 2023 siang waktu setempat.

Baca Juga: MotoGP India 2023, Karena Panas Menyengat Jumlah Lap Balapan Dikurangi

Pebalap didikan legenda MotoGP Valentino Rossi ini catatkan waktu putaran 1 menit 43,947 detik dan menjadi pebalap pertama MotoGP India yang pertama kali digelar pada tahun ini.

Sesi kualifikasi MotoGP India 2023 dimulai dari kualifikasi 1 atau Q1 yang diikuti oleh 12 peblap, ada dua pebalap mencatat waktu tercepat dalam Q1 dan berhasil naik ke Q2 guna bersaing raih pole position Sprint Race dan balapan pada MotoGP India 2023.

Alex Marquez dari Gresini Racing dan Raul Fernandez (RNF Aprilia) sukses amankan tiket kualifikasi Q2.

Baca Juga: Istri Ganjar Pranowo Larang Anaknya Nikmati Fasilitas Jabatan Ayahnya

 

Namun dalam proses Q1, Alex Marquez sempat terjatuh dari motornya dan perlu menjalani serangkaian tes medis untuk menentukan apakah dirinya cukup fit untuk melahap sesi Q2 atau kualifikasi 2 MotoGP India 2023.

Dikarena Alex Marquez terjatauh membuat sesi Q2 MotoGP India 2023 pun sempat mundur beberapa menit.

Kualifikasi kedua MotoGP India 2023 dimulai tanpa Alex Marquez yang masih berada di ruang medis untuk menjalani pemeriksaan rusuk dan tangan.

Baca Juga: Catat! Pemprov DKI Jakarta Terapkan Tarif Parkir Lebih Mahal untuk Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi

Luca Marini awali kualfikasi MotoGP India 2023 dengan baik dengan catatan 1 menit 44,695 detik dan tempati peringkat atas.

Jorge Martin dari Pramac Racing kemudian mengambil alis status catatan waktu tercepat dari Lrca Marini.

Pebalap Spanyol ini bersaing cukup ketat dengan Marco Bezzecchi, namun saat Q2 masuki separuh jalan, lima besar diisi, Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Luca Marini, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca Juga: Siap-siap, Kendaraan Tidak Lolos Uji Emisi Bakal Kena Tarif Parkir Lebih Mahal, Catat Lokasinya

Ketika kualifikasi 2 MotoGP India 2023 sisakan dua menit, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team merangsek ke posisi ke dua di belakang Jorge Martin

Terjadi perubahan, kala Bezzecchi melesat ke urutan ke atas dan berhasil pertahankan posisi sampai akhir sesi.

Pebalap Italia ini pun akan start pertama dalam balapan MotoGP India 2023.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Man City vs Nottingham Forest di Vidio Malam Ini Pukul 21.00 WIB

Marco Bezzecchi akan mengisi barisan terdepan dalam Sprint Race dan sesi balapan utama bersama Jorgen Martin dari Pramac Racing dan pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia.

Sementara para posisi empat akan diisi oleh kolega dari Bezzecchi di Mooney VR 46 Racing yang juga adik tiri dari legenda MotoGP Valentino Rossi, Luca Marini.

Sedangkan dua mantan juara dunia yang mengaspal bersama Repsol Honda, Joan Mir dan Marc Marquez genapkan posisi di lima dan enam besar pada kualifikasi MotoGP India 2023. ***

Berita Terkait