DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Konsumsi Alkohol Dapat Mengganggu Lebih dari Sekadar Penilaian Anda

image
Ilustrasi minuman alkohol.

ORBITINDONESIA.COM - Konsumsi alkohol dapat mengganggu lebih dari sekedar penilaian Anda.

Sebuah laporan mengklaim bahwa konsumsi alkohol dalam jumlah sedang dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung.

Meski begitu, American Heart Association (AHA) memperingatkan masyarakat untuk tidak minum alkohol demi kesehatan jantung yang lebih baik, sampai mereka mengetahui lebih banyak tentang pro dan kontra konsumsi alkohol.

Baca Juga: Teori Harta Karun yang diperebutkan di Turnamen God Valley Manga One Piece, salah satunya Direbut Kaido

Menurut AHA dan Academy of Nutrition and Dietetics, pria tidak boleh minum lebih dari dua gelas per hari, dan wanita tidak boleh minum lebih dari satu gelas per hari.

Ada hubungan yang jelas antara konsumsi alkohol secara teratur dan tekanan darah tinggi, yang dapat membebani jantung dan menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Selain itu, pilihan nutrisi yang buruk telah terbukti meningkatkan risiko penyakit jantung.

Pola makan yang tinggi makanan olahan dapat menyebabkan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi (melalui Klinik Cleveland).

Baca Juga: Perhatikan dengan Baik, Inilah 10 Tanda Wanita Memasuki Masa Menopause yang Wajib Kamu Ketahui

Jika Anda tidak bisa menghindari makanan yang digoreng, daging merah berkolesterol tinggi, produk susu tinggi lemak, minuman manis, kue kering, kue kering, permen, atau makanan manis lainnya, Anda perlu mempertimbangkan kembali pilihan makanan Anda (via UCI Health ).

Makan berlebihan bukanlah satu-satunya masalah pola makan yang dapat membuat jantung Anda menua! ***

Berita Terkait