DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hingga Hari Ini, Hasto Kristiyanto Tegaskan Gibran Rakabuming Tetap Kader PDIP, Tepis Isu Pindah ke Golkar

image
Hinggan Hari Ini, Hasto Kristiyanto Tegaskan Gibran Rakabuming Tetap Kader PDIP

ORBITINDONESIA.COM- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Gibran Rakabuming Raka, tetap menjadi kader PDIP.

Hasto pun membantah isu Gibran Rakabuming akan bergabung ke Partai Golkar setelah heboh putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dia juga diisukan pindah ke Partai Golkar.

Usai putusan MK tersebut, Gibran Rakabuming memungkinkan dirinya menjadi calon wakil presiden, kendati usianya belum genap 40 tahun.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Baca Juga: BRI Peduli Bertani di Kota (BRInita) di Banjarmasin, Pemberdayaan Positif dan Menghasilkan dari Menanam

"Oh iya dong (Gibran tetap di PDIP, red)," ujar Hasto dikutip dari Antara, Rabu 18 Oktober 2023.

Hasto menegaskan tidak terlalu ambil pusing soal isu yang beredar mengenai Gibran pasca-putusan MK karena PDIP akan fokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

"Ya, biasa isu-isu selalu beredar, tetapi kami kan partai yang kokoh," jelasnya.

Baca Juga: Kasus Pemerasan Pimpinan KPK ke Syahrul Yasin Limpo, Firli Bahuri Kembali Klarifikasi Viralnya Foto Pertemuan

Lebih lanjut, Hasto mengatakan dalam waktu dekat dirinya dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, akan melakukan pertemuan dengan Gibran. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Gibran akan bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

"Beliau ini kan juga sosok yang mumpuni dan piawai dalam keterampilan komunikasinya sehingga nanti Pak Arsjad, Mbak Puan, kemudian akan berbicara sama Mas Gibran," ucap Hasto.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono memberi kode putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan bergabung ke Partai Golkar.

Baca Juga: Raffi Ahmad Unggah Kabar Erick Thohir Urus SKCK Cawapres

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Apalagi, Agung mendengar cawapres pendamping Prabowo Subianto akan berasal dari Partai Golkar.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM (Koalisi Indonesia Maju) dari Partai Golkar. Kalaupun bukan dari Golkar, akan 'di-Golkar-kan' dulu, bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," kata Agung***

Berita Terkait