DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Barcelona akan Tampilkan Logo Lidah Ikonik Rolling Stones di Jersey Mereka Ketika Laga El Clasico

image
Barcelona menampilkan logo Rolling Stones di jersey mereka untuk laga El Clasico

ORBITINDONESIA.COM - Bacelona benar-benar membuat kejutan kepada publik sepakbola dan pecinta musik sekaligus setelah rencana untuk menampilkan logo Rolling Stones di jersey mereka.

Logo lidah menjulur milik Rolling Stone ini akan tertera di bagian dada jersey Barcelona ketika menghadapi El Clasico melawan Real Madrid pada 28 Oktober 2023.

Hadirnya logo Rolling Stones di jersey Barcelona ini merupakan bentuk perayaan dari pihak manajemen klub atas rilisnya album terbaru dari band legendaris tersebut yang berjudul Hackey Diamonds.

Baca Juga: Barcelona Diduga Tersandung Kasus Suap di La Liga Spanyol, Begini Kronologi Lengkapnya!

Ada peran dari sponsor utama Barca, Spotify, dalam peluncuran jersey ikonik yang akan menggemparkan dunia sepakbola dan seluruh penggemar Stones di seluruh dunia.

Logo ikonik Stones akan ditempel pada bagian depan jersey Barca dan menggantikan logo Spotify sebagai sponsor utama yang sebelumnya ada disana.

Selain itu, pihak manajemen Blaugrana juga berencana akan menghadirkan band legendaris asal Inggris tersebut untuk memainkan lagu mereka di Stadion sebelum laga El Clasico dimulai.

Baca Juga: Hasil Balapan Utama MotoGP Australia 2023, Johann Zarco Naik Podium Bagnaia Kedua

Pihak klub merasa bahwa pengaruh dari Rolling Stones sudah berhasil merasuki kehidupan para penggemar mereka dari segala kalangan sejak lama sekali.

Alasan tersebut sudah lebih dari cukup bagi klub untuk menghormati pencapaian band selama bertahun-tahun dengan menaruh logo mereka di jersey kebanggaan warga Catalan.

Rolling Stones akan merilis album terbaru mereka, Hackey Diamonds, pada tanggal 20 Oktober 2023, dua hari setelah laga Barcelona melawan Real Madrid di La Liga.

Baca Juga: Jorge Martin Menjadi yang Pertama dalam Latihan Bebas Perdana MotoGP Australia

Ini merupakan album comeback pertama Stones yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar setelah band tersebut rehat selama hampir 18 tahun lamanya.

Selain pada jersey Barca melawan Madrid, kabarnya logo Stones juga akan dipasang di jersey tim wanita Barcelona ketika menghadapi Sevilla pada tanggal 5 September 2023.

Berita tentang rencana kolaborasi antara Barcelona, Rolling Stones, dan Spotify ini disiarkan oleh pihak klub melalui sebuah video yang dirilis lewat akun sosial media resmi klub.

Baca Juga: Hasil Kualifkasi Piala Eropa 2024: UEFA Putuskan Laga Belgia Melawan Swedia Imbang

Dalam video tersebut memperlihatkan seroang wanita sedang menyebarkan surat kabar tentang kesepakatan ini hingga sampai ke rumah para anggota band.

Setelah itu, ada juga cuplikan dimana surat kabar tersebut sampai ke lapangan latihan Barca, dimana Pedri yang terkena lemparan surat kabar yang memberitakan kesepakatan tersebut hingga terjatuh.

Di saat yang sama, Lewandowski, Rapinha, dan Lamine Yamal yang sedang berada di tempat latihan terlihat terkejut ketika membaca kepala berita dari surat kabar tersebut.

Baca Juga: Ternyata Pertarungan Yuji Itadori Melawan Choso di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Terinspirasi Film Indonesia

Lebih lanjut, untuk merayakan laga El Clasico, Spotify sudah membuat "Matchday Playlis" di platform mereka yang berisi lagu-lagu Rock dan beberapa diantaranya adalah lagu dari Rolling Stones.

Rolling Stones mengatakan bahwa mereka merasa sangat terhormat dengan kesepakatan kerja sama ini, karena seluruh anggota band tersebut memang pecinta sepakbola.

"Kami adalah penggemar berat sepakbola dan merasa terhormat bahwa Spotify telah menghadirkan logo Lidan & Bibir kami untuk menghiasi jersey FC Barcelona," kata Stones dikutip Orbitindonesia.com dari web resmi Barcelona 21 Oktober 2023.

Baca Juga: Perkembangan Terbaru Kasus Narkoba Aktor Lee Sun Kyun Menurut Agensi, Ngaku Diperas oleh Pelaku

"Untuk merayakan album baru Stones, Hackey Diamonds, kami akan menyemangati para pemain di lapangan serta para penggemar di seluruh dunia yang akan menonton pertandingan ikonik ini," kata mereka.

Wakil Presiden Pemasaran Barcelona, Juli Guiu, mengatakan bahwa kolaborasi ini telah menciptakan masa depan yang panjang karena menggabungkan dua elemen penting dunia yaitu musik dan sepakbola.

"Sekali lagi kolaborasi kami dengan Spotify telah membawa segalanya ke level berikutnya," kata Guiu dikutip Orbitindonesia.com dari web resmi Barcelona 21 Oktober 2023.

Baca Juga: Analisis IPSOS Public Affairs, di Tengah Dilema Prabowo Subianto: antara Erick Thohir dan Gibran Rakabuming

"Menyatukan dua ikon (Logo Stones dan jersey Barca) adalah momen spesial bagi para penggemar kami di seluruh dunia," katanya.

Guiu juga mengatakan, "Musik dan sepakbola membentuk kemitraan khusus dengan masa depan yang panjang dan kami dengan senang hati menambahkan babak lain ke dalam cerita ini bersama Spotify."

VP Kemitraan Spotify, Marc Hazan, mengatakan bahwa menempelkan logo Stones di jersey dan membawa band ke pertandingan merupakan sebuah kerhormatan untuk dia dan pihaknya.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Terbaik Tentang Hari Santri 2023, Pesan Penting kepada Para Pelajar di Pesantren

"Merupakan suatu kehormatan untuk menampilkan Rolling Stones yang legendaris di seragam legendaris FC Barcelona," kata Hazan dikutip Orbitindonesia.com dari web resmi Barcelona 21 Oktober 2023.

"Hanya Spotify yang bisa membawa The Rolling Stones ke panggung global El Clasico, salah satu dari sedikit panggung yang belum pernah mereka mainkan," katanya.

Jersey Barcelona X Rolling Stones akan dirilis mulai tanggal 23 Oktober 2023 dengan dua kategori secara limited dan ekslusif sehingga para penggemar bisa memilih sendiri kategori apa yang ingin mereka miliki.

Baca Juga: Survei Terakhir Ipsos Public Affairs, Pasangan Prabowo-Gibran Kalah Oleh Ganjar-Mahfud

Kategori yang pertama adalah FC Barcelona X The Rolling Stones Limited Edition, merupakan paket jersey matchday quality yang dipakai klub untuk pertandingan pada tahun 1899.

Kategori yang kedua adalah FC Barcelona x The Rolling Stones Signed Limited Edition, merupakan paket jersey eksklusif yang hanya berjumlah 22 buah yang sudah ditanda tangani oleh seluruh pemain tim putra dan putri Barcelona.

Selain itu, klub dan band juga berkolaborasi untuk menjual berbagai macam merchandise seperti T-Shirt, Bucket Hat, Hoodies, dan masih bayak lagi pada tanggal tersebut.

Baca Juga: Bawaslu Awasi Proses Pemeriksaan Kesehatan Anies Baswedan dan Cak Imin: Potensi Pelanggaran Pasti Ada

Seluruh item baik jersey dan merchandise baru bisa dibeli pada tanggal 23 Oktober 2023 melalui situs web resmi Barcelona secara limited, jadi jangan sampai kehabisan.

Tidak hanya itu, album baru Hackey Diamonds juga akan menghadirkan edisi khusus spesial Blaugrana yang akan menampilkan paket terbatas yang tersedia untuk dibeli.

Paket tersebut mencakup album berbentuk vinil yang dicetak dengan lambang Barca dan bibir Stones, ditambah dengan jersey retro Barca yang terinspirasi dari fashion di era tahun 60-an ketika band ini terbentuk.

Baca Juga: Makin Keren! Ini Keuntungan Pinang Paylater, Permudah Pelaku Usaha Agen BRILink Akses Permodalan

Paket Hackey Diamonds edisi spesial Blaugrana baru bisa dibeli mulai tanggal 20 Oktober 2023 ketika album terbaru ini mulai dirilis melalui web resmi Rolling Stones.***

 

Berita Terkait