DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kaya Banget, Segini Total Kekayaan Letjen Agus Subiyanto yang Bakal Jadi KSAD, Juragan Tanah

image
Letjen Agus Subiyanto bakal dilantik jadi KSAD.

ORBITINDONESIA.COM - Letjen Agus Subiyanto dipastikan akan menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Serah terima jabatan sekaligus pelantikan Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut rencananya akan digelar di Istana Negara, Rabu, 25 Oktober 2023 besok.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Letjen Agus Subiyanto sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil KSAD sejak Januari 2022.

Baca Juga: Buntut Video Viral, Komnas Perempuan Minta Pemkot Depok Berlakukan Larangan Masturbasi di Angkot

Setelah resmi menjadi KSAD, nantinya Letjen Agus Subiyanto akan mengepalai seluruh kesatuan yang ada di TNI matra Angkatan Darat.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Lantas, berapakah jumlah kekayaan milik Letjen Agus Subiyanto yang resmi tercatat di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) saat ini?

Dilansir dari laman resmi LHKPN pada Selasa, 24 Oktober 2023, total harta kekayaan yang saat ini dimiliki Agus Subiyanto adalah Rp19 miliar.

Baca Juga: Buntut Video Viral, Komnas Perempuan Minta Pemkot Depok Berlakukan Larangan Masturbasi di Angkot

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Jumlah tersebut merupakan yang tercatat untuk periode 2022.

Rinciannya, tanah dan bangunan dengan total nilai Rp16 miliar yang dapat kembali dirinci yakni tanah dan bangunan seluas 90 meter persegi/45 meter persegi di Bandung Barat senilai Rp715 juta.

Kemudian tanah seluas 898 meter persegi di Pangandaran senilai Rp2 miliar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Baca Juga: Dukung Pembangunan Berkelanjutan, BRI Selaraskan Pertumbuhan Bisnis dengan Peningkatan Social Value

Ada lagi sebidang tanah seluas 240 meter persegi di Karanganyar senilai Rp528 juta, tanah 162 meter persegi di Bandung Barat dengan nilai Rp1,65 miliar, dan tanah 2.000 meter persegi yang juga terletak di Bandung senilai Rp3,3 miliar.

Lalu, tanah 90 meter persegi/45 meter persegi di Bandung Barat Rp715 juta, tanah 710 meter persegi di Cimahi Rp2,4 miliar, dan tanah 510 meter persegi di Cimahi dengan nilai Rp1,7 miliar.

Berikutnya masih berupa sebidang tanah yakni tanah 149 meter persegi di Jakarta Timur Rp665 juta dan tanah 1.184 meter persegi di Bogor Rp2,1 miliar.

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

Baca Juga: Bakal Jadi KSAD, Segini Besaran Gaji yang Akan Diterima Letjen Agus Subiyanto

Selain tanah dan bangunan, Letjen Agus Subiyanto tercatat mempunyai alat transportasi berupa mobil Nisan Mini Bus tahun 2011 senilai Rp70 juta dan harta bergerak lainnya senilai Rp1,5 miliar.

Dia juga mempunyai kas dan setara kas Rp1,6 miliar. Jika ditotal, maka jumlah kekayaan yang tercatat di atas sebesar Rp19 miliar.***

Berita Terkait