DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

VIRAL, Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia Serukan Aksi Nasional 16 November 2023 #ReformasiDikorupsi

image
Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia serukan aksi nasional.

ORBITINDONESIA.COM – Sebuah flyer merah terang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia menyerukan aksi nasional pada Senin 16 November 2023 beredar luas di jejaring media sosial.

Seruan aksi nasional yang diberi tanda pagar (tagar) #Kamimuak dan #Reformasidikorupsi itu akan dipusatkan di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Dalam seruannya, Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia menuntut integritas Mahkamah Konstitusi, menolak intervensi politik terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi, dan menolak politik dinasti.

Baca Juga: Arif Hidayat: Ganjar - Mahfud MD Sahabat Segala Usia

Di dalam flyer yang beredar luas, Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia menampilkan foto Presiden Joko Widodo didampingi keluarga dan saudaranya seperti Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep selaku putra-putranya, Bobby Nasution selaku menantunya, dan Anwar Usman selaku adik iparnya.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Gibran Rakabuming Raka ialah Wali Kota Surakarta yang menjadi bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, Kaesang Pangarep ialah Ketua Umum PSI, Bobby Nasution ialah Wali Kota Medan, dan Anwar Usman ialah Ketua Mahkamah Konstitusi.

Menurut catatan OrbitIndonesia, demonstrasi mahasiswa ini dipicu oleh keputusan Mahkamah Konstitusi yang membolehkan kepala daerah maju sebagai calon presiden atau wakil presien meski usianya belum mencapai 40 tahun.

Dan, Gibran Rakabuming Raka putra Presiden Jokowi pun satu-satunya kepala daerah yang maju menjadi bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. ***

Berita Terkait