DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil BRI Liga 1, Hattrick Felippe Cadenazzi ke Gawang Persik Buat Borneo FC makin Nyaman di Puncak

image
Borneo FC sukses amankan tiga poin kala berjumpa dengan Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke 18 BRI Liga 1

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 18 BRI Liga 1 hadirkan Borneo FC melawan Persik Kediri yang berkesudahan dengan kemenangan Borneo FC 3-0.

Pekan ke 18 BRI Liga 1 antara Borneo FC melawan Persik Kediri berlangsung di Stadion Segiri Samarinda.

Ketika wasit Thoriq M Alkatiri meniupkan peluit tanda dimulainya laga, Borneo FC langsung menunjukkan serangan langsung ke barisan pertahanan Persik Kediri.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 18 BRI Liga 1, Arema FC Libas 9 Pemain Dewa United FC

 

Tanpa menunggu lama Borneo FC langsung membuka kesunyian Stadion Segiri Samarinda di menit ke 4 lewat Felipe Cadenazzi yang langsung tepat ke gawang Dikri Yusron.

Gol ini tercipta berkat Felipe Cadenazzi manfaatkan umpan bagus yang diberikan Leo Guntara dari sisi kiri pertahanan Persik Kediri.

Setelah menerima umpan, Felipe langsung menendangnya begitu saja ke arah gawang tanpa bisa ditepis oleh Dikri Yusron.

Baca Juga: Israel Langgar HAM dengan Lakukan Serangkaian Penyiksaan dan Pelecehan Kepada Tahanan Palestina

Persik kediri mencoba mengejar ketertinggalan dan menekan pertahanan Borneo FC namun karena rapatnya barisan belakang hingga sulit ditembus.

Barisan belakang Persik Kediri terlihat cukup rapuh dan terbukti tidak butuh lama, Feliper Cadenanzzi sukses bobol gawang Macan Putih untuk kedua kalinya di menit 11 setelah menerim umpan dari Stefano Lililpaly.

Usai menerima umpan dari Stefano membuat Felipe langsung bawa bola ke kotak penlati dan tendang langsung ke gawang Persik Kediri, 2-0 untuk Borneo FC.

Baca Juga: Saudi Arabia Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Pada menit ke 17, Persik Kediri coba berikan ancaman melalui tendangan bebas yang didapatkan Persik Kediri.

Namun tendangan keras Supriadi masih membentur pagar hidup dari Borneo FC sehingga Persik Kediri cukup kesulitan.

Persik Kediri kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke 23 lewat Flavio da Silva yang berhasil lakukan tendangan keras tepat ke arah gawang langsung.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Inilah 21 Pemain Panama yang akan Berhadapan dengan Indonesia

Namun, tendangannya maish mampu diblok oleh Nadeo Argawinata, sehingga belum ada gol tercipta oleh Persik Kediri.

Pertandingan melawan Persik Kediri dikuasai oleh para pemain Borneo FC yang beberapa kali membawa bola ke barisan belakang Persik Kediri.

Walau begitu, Persik Kediri tidak menyerah begitu saja karena Feri Pahabol cs terus melakukan serangan demi sernagan ke gawang Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Gagal Hentikan Genosida Israel di Gaza, Craig Mokhiber Mundur

Hingga wasit Thoriq M Alkatiri meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan 2-0 untuk Borneo FC atas Persik Kediri tidak berubah.

Lepas turun minum, Borneo FC langsung tampil garang membuat Persik Kediri tak berkutik sama sekali dengan permainan yang mereka peragakan.

Borneo FC memberikan ancaman melalui tendangan bebas yag dieksekusi oleh Stefano Lilipaly pad menit ke 47 namun masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: Indonesia Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Tak menunggu lama bagi Felipe Cadenazzi untuk mencetak hattrick perdananya pada menit ke 48 membuat Persik Kediri makin sulit membalasnya.

Gol ketiga ini berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly yang berikan umpan bagus dan Felipe Cadenazzi langsung menyundul bola dan gawang Persik Kediri pun bergetar untuk ketiga kalinya.

Sudah nyaman dan menjaga jarak tidak membuat Borneo FC terlenah bahkan mereka melakukan serangan demi serangan namun peluang demi peluang terus diciptakan hingga menit ke 80.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Berpartisipasi dalam Penguatan dan Pemberdayaan PPNS di Surabaya

Peluang Stefano Lilipaly dan Rizky Dwi masih membentur gawang Persik Kediri, hingga menit ke 80 Borneo FC ingin kembali bisa membobol gawang Persik Kediri.

Namun Stefano Lilipaly dibuat penasaran karena lagi lagi bolanya membentur tiang gawang dan selamatlah gawang Persik Kediri dari potensi pesta gol.

Dengan tambahan tiga menit dan wasit Thoriq M Alkatiri meniupkan peluit tanda berakirnya laga, kedua tim gagal mempersembahkan gol terbaiknya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Bikin Turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, Pemain Terbaik Dikirim ke Spanyol

Dan hasii 3-0 ini membuat Borneo FC makin nyaman di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan jumlah poin 38 dari 18 laga yang sudah dimainkan.

Sementara Persik Kediri dengan kekalahan ini membuat merek berada di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan jumlah poin 23 ***

 

Berita Terkait