DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia U17 2023: Empat Negara Grup B Telah Tiba di Solo

image
Timnas Spanyol tampak latihan jelang Piala Dunia U17 2023 di Solo usai tiba di Bandara Adi Soemarmo

ORBITINDONESIA.COM – Jelang Piala Dunia U17 2023 bergulir negara peserta telah tiba di Indonesia dan beberapa sudah tiba di kota yang menjadi tuan rumah salah satunya di Solo.

Empat negara yang berada di Grup B Piala Dunia U17 2023 telah tiba di Bandara Adi Soemarmo yaitu pada Senin 6 November 2023.

Grup B Piala Dunia U17 2023 terdiri dari Kanada, Mali, Spanyol dan Uzbekistan datang ke Solo menggunakan penerbangan domestic untuk mencapai Kota Solo.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Pelatih Ekuador Heran Lihat Megahnya Stadion Gelora Bung Tomo di Tengah Persawahan

Kontingen pertama yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo adalah Uzbekistan yang tiba sekitar pukul 11.10 WIB menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 927 dengan mengangkut sekitar 30 penumpang termasuk pemain, pelatih dan ofisial.

Selanjutnya, Tim La Rojita Spanyol tiba di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 12.14 WIB dengan menumpang maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 601.

Dan dua rombongan terakhir adalah Kanada dan Mali yang tiba pada pukul 15.10 WIB untuk Kanda dan 16.10 WIB kedatangan timnas Mali.

Baca Juga: Turun Hujan Disertai Petir di Jakarta Hari Selasa Ini

Selama perjalanan ke Solo, tiga dari empat negara dalam Grup B Piala Dunia U17 2023 gunakan rute penerbangan Denpasar – Solo setelah sebelumnya telah menggelar pemusatan latihan di Bali.

Hanya Mali satu satunya peserta Grup B Piala Dunia U17 2023 yang terbang langsung dari Bamako dan sempat transit di Jakarta sebelum melanjutkan penerbangan menuju Solo.

Selama mereka di Bandara Adi Soemarmo tidak ada fasilitas khusus yang disediakan untuk para peserta Piala Dunia U17 2023 termasuk pengamanan di bandara sama seperti biasanya.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 11 Liga Inggris, Gol Telat Luis Diaz Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Hanya pengawalan standar dari pihak FIFA yang diberikan untuk mejaga keamanan selama perjalanan dari bandar ke hotel hingga tempat pertandingan.

FIFA juga tidak menghadirkan penyambutan khusus bagi para peserta sebagaimana lazimnya sebuah turnamen besar penuh dengan seremonial dengan melibatkan pejabat terkait. ***

Berita Terkait