DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 19 BRI Liga 1, Lanjutkan Tren Positif Persija Jakarta Pesta 4 Gol di Gawang Persikabo 1973

image
Persija Jakarta pesta 4 gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke 19 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 19 BRI Liga tampilkan laga Persija Jakarta melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan kemenangan Macan Kemayoran dengan skor telak 4-0.

Laga pekan ke 19 BRI Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persikabo 1973 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Kamis 9 November 2023 malam WIB

Persija Jakarta menekan pertahanan Persikabo 1973 sejak wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 19 BRI Liga 1, PSIS Semarang Sukses Libas Persita Tangerang

 

Pada menit ke 2, Witan Sulaeman memulai serang pertama namun sayang tendangannya masih jauh tinggi di atas mistar gawang.

Di menit ke 6, Firza Andika lakukan tendangan selamat datang kepada gawang Persikabo 1973 namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Pada menit ke 7 giliran Oliver Bias ikut membombardir barisan belakarang Persikabo 1973 namun sayang tendangannya masih tipis di atas gawang Syahrul Trisna.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Barito Putera Menangi Laga Lawan Persebaya Surabaya, Manajer Bajul Ijo Diminta Mundur

Persikabo 1973 pun melakukan serangan yang dilancarkan oleh Pedrinho ke sisi gawang dimana umpan tersebut disunul oleh Roni Sugeng namun masih melebar dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke 13, sepak pojok Persija Jakarta dilakukan dan sempat berkemelut di depan gawang Syahrul Trisna namun harus terbuang sia sia peluang tersebut.

Pada menit ke 15, penyerang Persikabo 1973, Pedrinho lakukan eksekusi tendangan bebas tipis di sisi gawang Persija Jakarta namun masih melebar.

Baca Juga: Striker Arema FC Gustavo Almeida Dipinjamkan ke Persija Jakarta

Dimas Drajad sempat berduel dengan Rizky Ridho sesama pemain Timnas Indonesia namun masih belum bisa melewati Rizky Ridho dalam membongkar pertahanan Persija Jakarta.

Setelah berulang kali melakukan percobaan, pada menit ke 31, beral dari umpan Ryo Matsumura Witan Sulaeman berhasil membobol gawang Syahrul Trisna melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

1-0 untuk Persija Jakarta, tertinggal dari Macan Kemayoran Persikabo 1973 mencoba memberikan perlawanan lewat counter attack namun sayang umpan Pedrinho tidak dapat diteruskan oleh Dimas Drajad karena sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 19, Persib Bandung Melawan Arema FC Drama 4 Gol Tanpa Pemenang

Lambatnya serangan balik dari pertahanan Laskar Padjajaran membuat gawang tima asuhan Aji Santoso kembali terancam lewat serangan Ryo Matusmura pada menit ke 37.

Beruntung Syharul Trisna yang dipercaya di Timnas Indonesia melakukan penyelamatan gemilang dari gawangnya.

Peluang emas Persikab 1973 pada menit ke 40 lewat tendangan Pedrinho masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Giliran Madura United Kena Hajar Persik Kediri di Pekan ke 19 Kompetisi

Pada babak tambahan, Witan Sulaeman sempat melakukan sepak pojok namun melenceng jauh dari sisi gawang Syahrul Trisna.

Hingga wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim Persija Jakarta.

Lepas turun minum, Persikabo 1973 melakukan pergantian pemain yaitu masuknya Keven Aleman menggantikan Roni Sugeng.

Baca Juga: PT Pegadaian Raih 3 Penghargaan Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2023

Dengan bermain menyerang, pemain baru Persikabo 1973 lainnya Myat Kaung Khant masuk ke barisan belakang Persija Jakarta dan berikan umpan lambung kepada Dimas Drajad pada menit ke 49.

Namun sayang sundulan penyerang Timnas Indonesia tersebut masih melebar di sisi atas gawang Andritany Ardhiyasa.

Seakan merasa tertekan, Persija Jakarta menocba keluar daria tekanan dan mengembalikan tekankan kepada Persikabo 1973.

Baca Juga: Ganjar Temui Samsul Hadi, Pria Lulusan SMP Asal Purwodadi yang Nekat Melamar Kerja ke Korea Selatan

Pada menit ke 56, Gajos kembali lakukan tendangan keras jarak jauh dari luar kotak penalti dengan sigap kiper tersebut langsung tepis tendangannya.

Persija Jakarta terus lakukan penyerangan ke barisan Persikabo 1973, dan terbukti Hanif Sjahbandi mampu gandakan keunggulan Persija Jakarta usai mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman pada menit ke 57.

Pada menit ke 65, giliran Muhammad Ferarri mencatatkan namaya di papan skor Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi usai menerima umpan cantik dari Ryo Matsumura.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Jalin Kemitraan Penyuluhan Hak Anak dengan Save the Children Indonesia

Unggul 3-0 atas Persikabo 1973 tidak membuat para pemain Persija Jakarta cukup puas bahkan ingin menambah kembali pundi pundi golnya.

Dan terbukti pad amenit ke 77, lewat pemain pengganti Syharian Abimanyu catatkan namanya di papan skor Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi dengan golnya yang membuat kedudukan 4-0 untuk Persija Jakarta.

Hingga tambahan waktu dan wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda menutupnya babak kedua dengan kemenangan 4-0 Persija Jakarta atas Persikabo 1973.

Baca Juga: Spoiler Drakor My Dearest Episode 18, Lee Jang Hyun Terluka Parah, Akankah Yoo Gil Chae Tetap Bisa Bersama?

Dengan hasil ini membuat Persija Jakarta berada di peringkat 8 dengan 26 poin sementara untuk Persikabo 1973 kekalahan ini menjadikan mereka di peringkat 17 dengan 14 poin.***

 

Berita Terkait