DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 12 Liga Inggris: Fabio Vieira Diusir Michael Oliver, Arsenal Tetap Menang atas Burnley

image
Selebrasi Zinchenko usai melakukan tendangan spektakuler ke gawang Burnley yang berujung gol, Arsenal amankan 3 angka dalam pekan ke 19 Liga Inggris di Emirates Stadium Minggu 12 November 2023 dinihari WIB

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 12 Liga Inggris hadirkan laga antara Arsenal melawan Burnley yang dimenangkan oleh The Gunners dengan skor 3-1.

Laga Liga Inggris antara Arsenal melawan Burnley berlangsung di Emirates Stadium London Minggu 12 November 2023 dinihari WIB.

Bermain di Emirates Stadium membuat Arsenal cukup kesulitan dalam membongkar barisan belakang dari Burnley.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Pekan ke 11, Gol Anthony Gordon Hentikan Unbeaten Arsenal

Hal yang sama juga terjadi pada para penyerang Burnley yang mencoba tampil berani namun penampilan dua kiper tersebut yang memukau membuat peluang untuk mendapatkan gol dapat digagalkan.

Kiper Arsenal David Raya begitu juga James Trafford di Burnely tampil memukau bahkan David Raya harus jatuh bangun selamtkan gawangnya dari para penyerang Burnley yang tampil efektif.

Setelah saling serang, Arsenal akhirnya bisa pecahkan kebuntuan lewat penguasaan bola yang mereka miliki.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 12 Liga Inggris: Lawan Luton Town, Victor Lindelof Akhiri Puasa Golnya Sejak 2020

Berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri pertahanan Burnley pada menit ke 45 dirinya berikan bola kepada Oleksandr Zinchenko

Zinchenko pun segera kirimkan umpan lambung yang bisa disambar oleh Bukayo Saka namun bola tidak mengarah ke gawang.

Melihat bola melambung, Leonard Trossard pun belari kencang untuk menyambut bola tersebut dengan menyundulnya dan bola pun masuk ke gawang Burnley walau badannya harus membentur tiang gawang.

Baca Juga: Prediksi Skor Pekan ke 19 BRI Liga 1, Dewa United FC Melawan PSM Makassar, Adu Tajam Lini Depan Demi 3 Angka

keunggulan 1-0 Arsenal atas Burnley bertahan hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas bubaran babak pertama, Burnley pun mampu ciptakan gol pad amenit ke 54 berawal dari pergerakan Luca Koleosho dari kiri pertahanan Arsenal yang ditempel oleh Takehiro Tomiyasu.

Namun Tomiyasu terkecoh dengan pergerakan Koleosho membuat sang pemain leluasa mengirimkan bola kepada rekannya walau pertahanan Arsenal begitu ketat.

Baca Juga: Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK 2023 Kementerian Kominfo Sudah Bisa Diakses, Ini Ketentuannya

Bola pun mengalir dari satu pemai ke pemain Burnley lainnya, Jay Rodriguez akhirnya menjaga permainan dan lepaskan tendangan keras yang sempat mengenai Josh Brwonhill sebelum masuk ke gawang taklukkan David Raya.

Gol Josh Brownhill ini menodai gawang Arsenal yang sudah lama tidak dibobol lawan sejak September lalu.

Kebahagiaan Burnley bisa menyamakan kedudukan hanya berlangsung 3 menit saja karena Arsenal mampu mengembalikan keadaan.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 12 Liga Italia, Juventus Berhasil Jinakkan Cagliari

Berawal dari Leonard Trossard mengeksekusi sepak pojok dengan mengirim umpan panjang, James Trafford sudah berusaha maju namun kalah gesit dari William Saliba.

Saliba yang unggul dari Trafford tanpa ampu menanduk bola membuat seisi Emirates Stadium bersorak sorak menyambut gol tersebut.

Tidak puas dengan dua gol, Arsenal kembali mencetak gol pada menit ke 74 kali ini lewat Oleksandr Zinchenko yang catatkan namanya di papan skor Emirates Stadium dengan spektakuler.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, PSMS Medan Sukses Raih 3 Angka atas Sada Sumut FC

Berawal dari sepak pojok, menghasilkan kemelut di depan gawang Burnely yang membuat bola menjadi liar dan membuat Zinchenko menyelinap untuk menyambarnya.

Namun Zinchenko tidak sembarangan dalam mengeksekusi bola liar tersebut, dirinya melakukan sembari melompot seolah olah sedang melayang saat menendang bola.

Kemenangan Arsenal ini harus dibayar mahal oleh Fabio Vieira yang harus mandi lebih cepat karena diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver.

Baca Juga: Profil Lengkap dan Fakta Lee Yu Bi, Pemeran Han Mo Ne dalam Drakor The Escape of The Seven

Berawal untuk menghentikan Josh Brownhill, Vieira melakukan tekel terlalu tinggi hingga mengenai tulang kering Brownhill.

Dengan keluarnya Vieira membuat Arsenal mau tidak mau bermain dengan 10 pemain di sisa waktu permainaan.

Walau begitu, tim asuhan Mikel Arteta tersebut bisa menjaga keunggulan yang sudah dibuat sejak menit pertama.

Baca Juga: Daftar Lengkap Drakor dan Film yang Dibintangi Lee Yu Bi Selain The Escape of The Seven, Ada Yumis Cell

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 3-1 untuk keunggulan Arsenal.

Dengan kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan nilai 27 poin.

Sementara bagi Burnley kekalahan telak ini membuat mereka harus puas berada di peringkat 19 dengan torehan 4 poin. ***

 

Berita Terkait