DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023, Kalah dari Jepang, Senegal Tetap Lolos ke 16 Besar

image
Senegal tetap melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 walau di laga pamungkas penyisihan Grup D harus kalah dari Jepang

ORBITINDONESIA.COM – Laga pangkas Grup D Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Senegal melawan Jepang yang dimenangkan Tim Samurai Biru dengan skor 0-2.

Laga pamungkas Grup D Piala Dunia U17 2023 antara Senegal melawan Jepang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jumat 17 November 2023.

Sejak wasit Rade Obrenovi? asal Slovenia meniupkan peluit tanda laga Senegal melawan Jepang dimulai, Amara Diouf langsung membuka ancaman terhadap pertahanan Jepang namun masih gagal.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023: Argentina Sukses Pulangkan Polandia

Senegal melakukan percobaan untuk petama kalinya lewat tendangan Saliou Faye di menit ke 2 namun masih melebar di kanan gawang Wataru Goto.

Empat menit berselang, giliran Guy Lima yang lakukan percobaan dengan tendangan ke arah gawang Jepang namun melebar di sisi kiri gawang Wataru Goto yang hasilkan sepak pojok.

Tidak lama setelahnya, Samurai Biru Jepang terus ditekan oleh Senegal, seperti pada menit ke 7 lewat kemelu di depan gawang Jepang namun sia sia karena tidak ada satupun pemain Senegal yang menyambutnya.

Baca Juga: Hasil Grup A Piala Dunia U17 2023: Imbangi Panama, Ekuador Lolos sebagai Runner Up

Hingga menit ke 20, Jepang terlihat alami kesusahan dalam menembus lini belakang dari Singa Teranga Senegal.

Walaupun kalah penguasaan bola, Yotaro Nakajima cs tanpa lelah lakukan dengan menyerang pertahanan Senegal sembari pertahanan mereka tetap terjaga.

Pergantian mendadak dilakukan Senegal dimana pada menit ke 30 sang penjaga gawang, Seringne Diouf terpaksa mendapatkan perawatan dan digantikan oleh Macoura Mboup

Baca Juga: Bersiap! Kompetisi BRI Liga 1 Akan Gunakan VAR: PT LIB Targetkan Penggunaan Fasilitas Dimulai Jelang Bergulirnya Pekan ke 24

Jepang nyaris mencetak gol lewat sepak pojok yang dilakukan oleh Yumeki Yoshinaga namun Macoura Mboup berada dalam posisi yang tepat dalam menangkap bola.

Mendapatkan kesempatan dan ruang tembak untuk membuka skor di waktu tambahan babak pertama namun kedua tim tidak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Hingga tamabahan waktu dan wasit Rade Obrenovi? meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0 bagi Senegal dan Jepang.

Baca Juga: Hasil Grup B Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Kanada Mali Kunci Tiket Babak 16 Besar

Lepas turun minun, Idrissa Gueye berikan ancama ke arah gawang Wataru Goto namun masih bisa diatasi oleh sang kiper.

Tidak mau ditekan secara terus terusan oleh Senegal, Alen Inoue berusaha lakukan percobaan di menit ke 50 dengan tendangan spekulasi yang cukup keras dari luar kotak penalti.

Namun bola malah meninggi di atas tiang gawang Macoura Mboup. Pada menit ke 53 hal yang sama juga dilakukan oleh Senegal.

Baca Juga: Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Burkina Faso Amerika Serikat Amankan Tiket 16 Besar

Tendangan spekualsi Clayton Diandy masih mampu ditepis oleh Wataru Goto dan belum juga berbuah gol bagi Senegal.

Berusaha keluar dari tekanan tim asuhan Seringne Dia, Jepang pun bermain agresif dengan manfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Ryunosuke Sato dimana Kaito Tsuchiya mencoba peruntungan di depan gawang.

Berjarak tiga menit, berawal dari tekanan, Jepang justru dapat membuka keunggulan lewat sundulan Rento Takoka di menit ke 62

Baca Juga: Berpartisipasi Berantas Narkoba, Kanwil Kemenkumham Banten Raih Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional

Pada menit ke 72 blunder fatal dari kiper Macoura Mboup yaitu bola yang sengaja tak diamankan dapat disambar oleh Rento Takoka yang catatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan menjadikan kedudukan 0-2 untuk keunggulan Jepang.

Dengan tertinggal 0-2 dari Jepang membuat Senegal semakin sulit melakukan serangan ke barisan belakang tim Samurai biru Jepang.

Sempat mengancam barisan belakang Jepang di menit ke 81, Gueye oleh wasit Rade Obrenovic dinyatakan offside

Baca Juga: Spoiler Drakor My Dearest Episode 20, Apa Isi Wasiat Putra Mahkota kepada Lee Jang Hyun hingga Membuatnya dalam Bahaya

Hal serupa juga dilakukan oleh Ibrahima Diallo pada waktu tambahan dimana tendangannya di luar kotak penalti masih melebar di kanan gawang Wataru Goto.

Hingga wasit Rade Obrenovic dari Slovenia meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan antara Senegal melawan Jepang yang berkesudahan 0-2 untuk kemengan tim Samurai Biru.

Sama sama meraih 6 poin dari dua kemenangan, Senegal maupun Jepang dipastikan melaju ke babak 16 besar bersama sang pemuncak klasemen Grup D Piala Dunia U17 2023, Argentina. ***

Berita Terkait