DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023: Argentina Sukses Pulangkan Polandia

image
Argentina sukses amankan tike t16 besar Piala Dunia U17 2023 usai hempaskan Polandia di laga pamungkas Grup D di Jakarta International Stadium Jumat 17 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga terakhir Grup D Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Polandia melawan Argentina yang dimenangkan oleh Tim Tango dengan skor 0-4.

Laga pamungkas Grup D Piala Dunia U17 2023 antara Polandia melawan Argentina berlangsung di Jakarta International Stadium Jumat 17 November 2023

Sejak wasit Keylor Herrera dari Kosta Rika meniupkan tanda dimulainya pertandingan, Argentina sudah menekan pertahanan Polandia dengan ancaman untuk mencari gol namun masih belum berhasil.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Jepang Argentina Jaga Asa ke 16 Besar

Polandia maupun Argentina saling bergantian dalam penguasaan bola namun masih kesulitan dalam mencari gol.

Peluang pertama diperoleh Polandia pada menit ke 10 melalui tendangan Jakub Kryzanowski dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar di kiri gawang Argentina

Pada menit ke 11 giliran tendangan Agustin Ruberto masih dapat diamankan oleh Michal Matys. Dalam hal penyelamatan juga dilakukan oleh Jeremias Florentin dengan menepis bola hasil tendangan Mateusz Skoczylas di menit ke 24.

Baca Juga: Hujan Petir, Laga Grup D Piala Dunia U17 2023 Senegal Melawan Polandia Dihentikan

Pada menit ke 27, Argentina ciptakan peluang lewat tendangan Claudio Echeverri di menit ke 27 namun masih dapat diadang oleh barisan belakang Polandia hanya hasilkan sepak pojok.

Argentina akhirnya pecah telur pada menit ke 34 lewat gol Thiago Laplace, berawal dari sepak pojok Echeverri yang hasilkan kemelut di kotak penalti Polandia.

Thiago Laplace lalu tendang bola liar hasil kemelut di depan gawang dan masuklah ke gawang Poalndia, Argentina memimpin 0-1 dari Polandia.

Baca Juga: Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Burkina Faso Amerika Serikat Amankan Tiket 16 Besar

Hingga tambahan waktu dan wasit Keylor Herrera meniupkan peliut tanda babak pertama berakhir dnegan kedudukan 0-1 untuk kemenangan sementara Argentina.

Lepas turun minum, Argentina kembali menambah pundi golnya kali ini pada menit ke 46, berawal dari lolosnya jebakan offsiden yang dberikan Polandia, Agustin Ruberto dengan tenang taklukkan Michal Matys lewat tendangan terarahnya yang melaju mulus ke pojok kiri bawah gawang Polandia.

Argentina kembali lagi menambah pundi golnya kali ini Ian Subiarbre catatkan namauya di papan skor Jakarta International Stadium pada menit ke 52 lewat tendangan keras kaki kirnya dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Bersiap! Kompetisi BRI Liga 1 Akan Gunakan VAR: PT LIB Targetkan Penggunaan Fasilitas Dimulai Jelang Bergulirnya Pekan ke 24

Hingga menit ke 60, Polandia tertinggal 0-3 dari Argentina, namun pada menit ke 86 Santiago Lopez genapkan tim Tango menjadi 0-4 atas Polandia.

Polandia pun semakin tenggelam dan tertinggal 0-4 dari Argentina hingga tambahan waktu mereka masih belum juga berhasil mencetak gol ke gawang Tim Tango.

Hingga tambahan waktu dan wasit Keylor Herrera dari Kosta Rika meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan keduudkan 0-4 untuk keunggulan Argntina atas Polandia tidak berubah.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Menang Tipis Atas Korea Selatan, Perancis Masih Puncaki Klasemen Grup E

Hasil ini membuat Polandia harus membereskan perlengkapan mereka selama di Piala Dunia U17 2023 dengan catatan hasil lebih buruk bila dibandingkan Timnas Indonesia.

Polandia kalah di tiga laga babak penyisihan Grup dengan mencetak satu gol dan kebobolan sebanyak 9 gol.

Sementara Timnas Indonesia sanggup meraih dua poin dan mencetak tiga gol dan kebobolan lima kali di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023.

 

 

Baca Juga: Spoiler Drakor My Dearest Episode 20, Apa Isi Wasiat Putra Mahkota kepada Lee Jang Hyun hingga Membuatnya dalam Bahaya

 

 

 

Sementara itu Argentina berhasil amankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 dengan puncaki klasemen akhir Grup D dengan torehan 6 poin.

Melesatnya Argentina di puncak tidak lepas dari kekalahan yang dialami Senegal kala bertemua tim samurai biru, Jepang dengan skor 0-2 dalam waktu bersamaan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.***

 

Berita Terkait