DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sinopsis film The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes: Kisah Epik Masa Muda Coriolanus Snow

image
Simak sinopsis The Hunger Games 2023 The Ballad of Songbirds and Snakes sebelum menonton di Bioskop.

ORBITINDONESIA.COM- Sebagai prekuel dari keempat film sebelumnya, sinopsis film The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes ini disutradarai oleh Francis Lawrence yang sedang tayang di Bioskop Indonesia.

Sbeblum menonton film aksi ini simak sinopsis film The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes yang menggambarkan masa muda Coriolanus Snow atau Coryo, diperankan oleh Tom Blyth, ketika ia belajar di Academy, perguruan tinggi prestisius di Capitol, pusat negara Panem.

Dalam sinopsis film The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes dengan durasi yang mencapai 157 menit, penonton dibawa ke awal cerita di mana Coriolanus Snow menjadi satu-satunya harapan keluarga Snow setelah ayahnya, Jenderal Crassus Snow, tewas dalam perang saudara yang hampir menghancurkan Panem.

Baca Juga: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Pimpin Klasemen Usai GP Miami

Baca Juga: Spoiler Drakor Castaway Diva Episode 8, Identitas Jang Ki Ho Terbongkar, Akankah Ayahnya yang Jahat Menemukannya?

Bersama sepupunya, Tigris (Hunter Schafer), dan nenek mereka, Grandma'am (Fionnula Flanagan), mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Cerita berfokus pada perjalanan Coriolanus Snow  sebagai mentor bagi tribut dari berbagai distrik, terutama Lucy Gray Baird (Rachel Zegler) dari Distrik 12.

Baca Juga: Formula 1: Lando Norris Juara GP Miami

Dalam upaya untuk mengembalikan kejayaan keluarga, Coryo berkomitmen untuk memastikan kemenangan Baird dalam Hunger Games ke-10, meskipun harus menghadapi konflik internal dan perlawanan dari teman satu akademi, Sejanus Plinth (Josh Andrés Rivera).

Baca Juga: Israel Hanya Izinkan Setengah Bantuan Bahan Bakar Masuk ke Gaza

Film ini memperkenalkan karakter-karakter penting dalam membentuk kepribadian Coriolanus, seperti Head Gamemaker Dr. Volumnia Gaul (Viola Davis) yang kejam dan penggagas intelektual Hunger Games Casca Highbottom (Peter Dinklage) yang membenci Coriolanus.

Baca Juga: Ahmad Azzam Muhammad, Siswa SMA Labschool Jakarta Diterima di 6 Perguruan Tinggi di Amerika: Terampil Menulis Esai

Dengan visual yang menarik, film berhasil menciptakan kontrast antara kebrutalan arena Hunger Games dan kehijauan Distrik 12, tempat Coryo dan teman-temannya menghabiskan waktu senggang.

Penggambaran sistem, senjata, dan arena Hunger Games yang mirip dengan Koloseum Roma memberikan nuansa kejam dan mencekam.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu Ketika Melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (4): 50 Tahun Kututup Rahasia Itu Rapat-rapat

Melalui narasi yang mengalir, penonton dapat menyaksikan bagaimana peran Coriolanus dalam pengembangan sistem Hunger Games dan tindakan-tindakan kejamnya, bahkan sebelum menjadi pemimpin Panem.

Film ini memberikan pemahaman lebih dalam tentang kebengisan karakter Snow yang terungkap di film-film The Hunger Games sebelumnya.

Namun, meskipun berhasil mengeksplorasi sisi kejam dan kompleksitas karakter utama, film terasa sedikit kurang memadai dalam menggali aspek-aspek sekitar Coriolanus yang membentuk dirinya menjadi Presiden Snow di masa mendatang, termasuk kisah asmaranya dengan Baird.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Ajang Piala Dunia U17 2023, Senin-Rabu, 20-22 November di Indonesia

Baca Juga: Piala Thomas 2024: Indonesia Runner Up

Sebagai prekuel, The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes bisa menjadi pilihan menarik bagi pencinta The Hunger Games dan penggemar film yang mencari pengalaman seru di akhir tahun.

Meskipun demikian, menonton film-film sebelumnya akan membantu untuk lebih memahami dinamika Hunger Games yang hadir dalam film ini, terutama karena fokusnya lebih pada perkembangan pribadi Snow muda daripada pada aspek Hunger Games itu sendiri.

Film produksi Lionsgate ini telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 15 November, menjelang penayangannya di Amerika Serikat pada 17 November kemarin.***

Baca Juga: Liga Belanda Eredivisie: PSV Eindhoven Juara

 

Berita Terkait