DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Menambah Kedalaman Skuad dan Berbagi Pengalaman, Alasan Marcelo Rospide Datangkan Irfan Bachdim

image
Marcelo Rospide ungkap alasan dibalik kedatangan Irfan Bachdim ke Stadion Brawijaya di putaran kedua BRI Liga 1 untuk berbagi pengalaman dengan pemain muda Persik Kediri

ORBITINDONESIA.COM – Mantan gelandang serang timnas Indonesia, Irfan Bachdim resmi berseragam Persik Kediri dalam menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 musim 2023/24.

Kedatangan Irfan Bachdim ke Persik Kediri dalam arungi putaran kedua BRI Liga 1 untuk membantu daya serang dari klub berjuluk Macan Putih tersebut.

Hal inilah menjadi alasan pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide datangkan Irfan Bachdim ke Stadion Brawijaya.

Baca Juga: Seperti Diperlakukan Berbeda oleh PSSI, Irfan Bachdim Berkoar: Saya Tidak Naturalisasi

"Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim, dia juga sudah pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya.”

“Selain itu praktis di tim saat ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior."

"Karena Taufiq juga punya kesibukan lain sebagai pelatih di akademi."

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Giliran Madura United Kena Hajar Persik Kediri di Pekan ke 19 Kompetisi

"Kami butuh dia untuk menularkan pengalaman yang dimilikinya baik di timnas maupun level tertinggi kepada pemain muda Persik," kata Marcelo Rospide.

Hingga Selasa 21 November 2023, Persik Kediri telah datangkan tiga pemain baru sebelum Irfan Bachdim adalah Nuri Fasya yang didatangkan dari Persebaya dengan posisi bek kanan.

"Dari awal kami memang menginginkan tambahan pemain di posisi bek kanan, kemudian lini tengah dan depan.”

Baca Juga: Bersiap! Kompetisi BRI Liga 1 Akan Gunakan VAR: PT LIB Targetkan Penggunaan Fasilitas Dimulai Jelang Bergulirnya Pekan ke 24

“Kami harapkan datangnya Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim dapat membantu kedalaman skuat," kata Marcelo Rospide.

Kehadiran pemain baru ini sangat diperlukan Persik Kediri dalam hadapi persaingan di BRI Liga 1 yang semakin pekan semakin ketat tiap laganya.

"Karena memang sisa pertandingan masih sangat banyak."

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Ajang Piala Dunia U17 2023, Senin-Rabu, 20-22 November di Indonesia

"Di putaran pertama kemarin kami beberapa kondisi tidak ideal karena adanya cedera pemain ataupun akumulasi larangan bermain," ujarnya.

Untuk diketahui, Persik Kediri saat ini tengah berada di papan tengah dengan berada di peringkat sembilan dengan 26 poin.

Ke 26 poin tersebut hasil dari tujuh kemenangan, lima kali alami imbang dan tujuh kali kalah dari 19 laga yang sudah dimainkan oleh Hamra Hehanussa cs.

Baca Juga: CATAT! Ini Dia Daftar Tim Nasional yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023 di Indonesia

Kabar teranyar, Persik Kediri juga datangkan pemain Persebaya Ze Valente dengan status pinjaman selama putaran kedua BRI Liga 1 berlangsung. ***

 

Berita Terkait