DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 13 Liga Italia, Juventus Melawan Inter Milan Berakhir Tanpa Pemenang

image
Selebrasi Dusan Vlahovic usai mencetak gol dalam Derby d Italia antara Juventus melawan Inter Milan yang berakhir tanpa pemenang di Allianz Stadium Senin 27 November 2023 pagi WIB

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 13 Liga Italia hadirkan Derby d Italia antara Juventus melawan Inter Milan yang berakhir imbang 1-1.

Laga Derby d Italia antara Juventus melawan Inter Milan dalam pekan ke 13 Liga Italia berlangsung di Allianz Stadium Torino Senin 27 November 2023 pagi WIB

Laga Derby d Italia antara Juventus melawan Inter Milan sejak menit awal memainkan strategi yang mereka ciptakan di atas lapangan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023, Francesco Bagnaia Juara Dunia Back to Back, Jorge Martin Menangis Usai Tabrak Marquez

Baru satu menit laga dimulai, Juventus membuka peluang pertama melalui tendangan full back Andrea Cambiasso namun masih melebar dari gawang Inter Milan.

Inter Milan pun membalas dengan peluang dari set piece lewat tendangan bebas Federico Dimarco yang melesat ke kotak penalti dan disambut sundulan Marcus Thuram.

Namun bola masih dapat diamankan kiper Juventus Wojciech Szczesny secara maksimal, kemudian Juventus pun menciptakan peluang.

Baca Juga: Pekan ke 20 BRI Liga 1: Ciro Alves Hattrick, Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Dewa United

Kali ini Federico Chiesa lepaskan tendangan yang melenceng dan sundulan Lauturo Martinez yang dapat ditangkap oleh Wojciech Szczesny.

Gol yang dinantikan akhirnya terwujud setelah setengah jam pertandingan yaitu pada menit ke 27 berawal dari ketidaksempurnaan control Denzel Dunfries membuat bola berhasil dicuri oleh Dusan Vlahovic kemudian mengirimkan kepada Chiesa.

Pemain sayap timnas Italia tersebut melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Inter Milan kemudian mengopernya kembali kepada Dusan Vlahovic.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Kejutan Maroko Berakhir, Mali Tantang Prancis di Semifinal

Dengan menggunakan langsung pakai kaki kanan, penyerang timnas Serbia ini sarangkan bola secara mulus ke gawang yang dikawal oleh mantan kiper Bayern Muenchen, Yann Sommer.

Namun keunggulan Juventus atas Inter Milan hanya bertahan selama 6 menit saja karena anak asuh Simone Inzaghi mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari skema serangan yang sangat rapi dari kiper hingga pertahanan Inter, mulai dari operan Sommer kepada Dumfries kemudian meneruskan kepada Nicolo Barella menuju Marcus Thuram dengan kecepatan larinya di sisi kanan pertahanan Juventus.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17, Kalahkan Uzbekistan Prancis Tatap Semifinal

Penyerang timnas Prancis tersebut luncurkan umpan ke areal kotak penalti yang disambut tendangan cantik dari Lauturo Martinez pada menit ke 33.

Penyerang Argentina tersebut menang duel dengan Federico Gatti untuk ceploskan bola ke gawang dan gol ke gawang Juventus tersebut adalah gol ke 13 di Liga Italia musim ini.

Hingga tambahan waktu dan wasit Marco Guida meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama menjadikan hasil akhir 1-1.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 11 Pegadaian Liga 2, PSIM Yogyakarta Melawan Malut United Berakhir Tanpa Pemenang

Lepas turun minum, Inter Milan mengambil insiatif untuk menyerang lebih dulu sehingga mendapatkan pelung lewat tendangan Marcus Thuram.

Namun bola yang ditendangkan anak legenda Juventus dan Parma ini terlampau lemah sehingga masih bisa diamankan oleh Szczesny.

Pada waktu tambahan tidak ada gol tambahan yang lahir walau tercipta sejumlah peluang yang berbuah gol namun gagal dalam penyelesaian akhir,

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin Menjadi yang Pertama

Wasit Marco Guida meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan hasil 1-1 ini membuat Inter Milan tetap nyaman di puncak klasemen sementara dengan torehan poin 32 poin.

Sementara Juventus harus puas berada di peringkat dua dengan nilai beda 2 poin dengan Inter Milan yaitu 30 poin. ***

Berita Terkait