DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Inilah Catatan Positif Penegakan Hukum Imigrasi Jakarta Utara Sepanjang 2023

image
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara membantu tahanan asing asal China berinisial TN (43 tahun) berjalan ke ruang detensi usai konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 11 Desember 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Sepanjang tahun 2023, Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara elah menindak administratif keimigrasian (TAK) terdiri dari 166 pendeportasian, dan 72 pendetensian.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Qriz Pratama di Jakarta Utara, Jumat 29 Desember 2023, salah satu pencapaian dari Seksi Inteldakim adalah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam menangkap dan mendeportasi tujuh warga negara asing yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Kepolisian Republik Rakyat China karena tersangkut berbagai macam perkara di negaranya.

Dalam pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian, kata Qriz, Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian yang meraih lima penghargaan sekaligus dan menjadi juara umum dalam Anugerah Humas Imigrasi Indonesia tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Baca Juga: Polisi Tangkap Bucing, Pelaku Pembunuhan Penjual Nasi Goreng di Cilincing, Jakarta Utara

“Kantor Imigrasi Jakarta Utara adalah salah satu pilar di bidang keimigrasian di wilayah Jakata serta dianggap sebagai salah satu contoh bagi Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di seluruh Indonesia, tentu tuntutan yang besar ini harus mampu dijawab dengan baik oleh Kantor kami dalam bentuk capaian kinerja” ungkap Qriz. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait