DECEMBER 9, 2022
Nasional

Survei Puspoll Indonesia: Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Ungguli Ganjar Pranowo-Mahfud MD

image
Tangkapan layar hasil survei Puspolll Indonesia mengenai elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden menurut survei Puspoll Indonesia di Jakarta, Selasa 2 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Menurut survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia yang dirilis Selasa 2 Januari 2024 di Jakarta, elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggungguli Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin Tanja dalam jumpa pers via zoom di Jakarta, Selasa, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 41,0 persen.

Elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD 27,6 persen atau dibuntuti secara ketat olehAnies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan perolehan 26,1 persen.

Baca Juga: Sufmi Dasco Ahmad: Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Belum Pernah Keluarkan Susunan Kabinet Resmi

Menurut Muslimin, berdasarkan hasil crosstab suara di Jawa yang menjadi wilayah pertempuran utama, Prabowo-Gibran menguasai Jawa Barat, disusul oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Ganjar-Mahfud menguasai Jawa Tengah dan Yogyakarta yang merupakan basis PDI Perjuangan, disusul oleh Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin.

Di Jawa Timur yang menjadi basis nahdiyin, elektabilitas Prabowo-Gibran di urutan pertama, diikuti oleh Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait