DECEMBER 9, 2022
Nasional

Ganjar Pranowo Ucapkan Duka Cita Atas Tabrakan Kereta Api di Bandung

image
Tabrakan antara Kereta Api (KA) Turangga dn KA Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ganjar Pranowo mengucapkan duka cita atas tabrakan kereta api di Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2024.

Tabrakan antara KA Turangga dan KA Bandung Raya di jalur rel wilayah Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung ini menewaskan 4 orang dan puuhan lainnya luka-luka.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Duka cita yang mendalam atas musibah tabrakan dua kereta api di Bandung tadi pagi," ujar Ganjar dalam cuitannya dikutip dalam akun X @ganjarpranowo membagikan ulang kiriman X @merapi_uncover.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Pengajuan Amicus Curiae oleh Megawati Dorong Mahkamah Konstitusi Putuskan Perkara Lebih Adil

Ganjar mendoakan korban meninggal dan korban luka. Korban luka agar segera pulih.

Tabrakan antara KA Turangga yang merupakan kereta jarak jauh relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan kereta lokal Bandung relasi Padalarang-Cicalengka terjadi pada pukul 06.03 WIB.

Kereta Api Turangga membawa tujuh gerbong kelas eksekutif dan satu gerbong Panoramic dengan mengangkut 287 orang penumpang yang dipastikan dalam kondisi selamat.

Baca Juga: DCDC Ngabuburit Extra 2024 Tampil Seru dan Impresif di Area Depan Gedung Sate, Bandung

EVP of Corporate Secretary Kereta Api Indonesia Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan upaya selanjutnya adalah mengevakuasi dua rangkaian kereta dan perbaikan jalur rel yang rusak. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait