DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Wisatawan Asal Jakarta Tenggelam di Pantai Sambolo Anyer

image
Suradi (40) wisatawan asal Jakarta Selatan tenggelam di perairan Pantai Sambolo, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, pada, Minggu. (ANTARA/HO-Dokumen BPBD)

ORBITINDONESIA.COM - Suradi (40), wisatawan asal Jakarta Selatan tenggelam di perairan Pantai Sambolo, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Minggu, 7 Januari 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan pada saat kejadian wisatawan itu sedang berenang sekitar pukul 10.30 WIB.

"Tapi tiba-tiba korban terlihat dalam posisi terlentang dan tidak bergerak, sehingga petugas langsung mengevakuasi korban," katanya, tentang kondisi wisatawan yang nahas tersebut.

Baca Juga: PKB Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Syaratnya Mengerti Masalah dan Membawa Perubahan

Tim dari BPBD dan Polairud membawa korban ke Puskesmas Anyer untuk mendapatkan pertolongan. Karena korban belum sadarkan diri, akhirnya dirujuk ke RSKM Kota Cilegon untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Diduga korban tidak bisa berenang, setelah korban mendapat penanganan di RSKM, tidak lama sadarkan diri dan langsung dijemput oleh pihak keluarganya," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh wisatawan agar tetap berhati-hati saat berenang terlebih saat ini sudah sering turun hujan.

Baca Juga: Pakar Komunikasi Anthony Leong: Ahok Masih Punya Keinginan Jadi Gubernur Jakarta

"Harus berhati-hati, antarkeluarga harus saling mengawasi dan jangan lupa terus berkoordinasi dengan petugas pantai, mengingat saat ini sudah sering turun hujan," tuturnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait