DECEMBER 9, 2022
Nasional

Prabowo Subianto: Megawati Berjasa Dalam Pembangunan Bangsa

image
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa relawan saat menghadiri kampanye dan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bandar Lampung, Lampung, Kamis (11/1/2024). ANTARA FOTO/ Ardiansyah/tom. (ANTARA FOTO/ARDIANSYAH)

ORBITINDONESIA.COM - Calon presiden Prabowo Subianto menilai, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berjasa dalam pembangunan bangsa.

"Saya juga terus terang saja, Ibu Megawati pun berjasa, berbuat yang banyak terus terang saja dengan semua landasan yang ada," kata Prabowo dalam dialog yang digelar Kadin di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Januari 2024.

Menurut Prabowo, Megawati dan seluruh presiden RI yang telah menjabat memiliki jasa besar dalam membuat landasan kebijakan perekonomian, landasan ideologi dan landasan politik bangsa.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Pengajuan Amicus Curiae oleh Megawati Dorong Mahkamah Konstitusi Putuskan Perkara Lebih Adil

Pondasi itu, menurut Prabowo, yang akan menjadi langkah utama pemimpin selanjutnya untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Prabowo melanjutkan, jika terpilih sebagai Presiden RI, dirinya pun tidak akan ragu untuk melanjutkan seluruh program pembangunan yang saat ini dilakukan pemerintah.

"Dengan pondasi yang dibangun pemerintah pemerintah seperti ini. Presiden Jokowi termasuk berhasil mengelola ekonomi, negara perdamaian," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca Juga: Pengamat ISESS Khairul Fahmi: Prabowo Subianto Berperan di Balik Suksesnya Bantuan ke Gaza Palestina

Karena itu mantan Danjen Kopassus tersebut meyakini bahwa pembangunan perekonomian Indonesia akan terus berlanjut sesuai dengan cita-cita para presiden sebelumnya dan pendiri bangsa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Baca Juga: Taufan Hunneman: Figur Prabowo dan Tradisi Banyumasan

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait