DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia 2023: Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Butuh 2 Hari untuk Pulihkan Cedera Tulang Hidung

image
Bek tim nasional Indonesia Jordi Amat saat menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki pada Jumat (29/12/2023) (ANTARA/HO-PSSI)

ORBITINDONESIA.COM - Bek timnas Indonesia Jordi Amat mengatakan, ia butuh waktu sekitar dua hari untuk menjalani penyembuhan cedera tulang hidung, yang didapat saat bertanding melawan Vietnam, Jumat, 19 Januari 2024.

Pada pertandingan fase grup Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa itu, Jordi Amat mengalami cedera setelah terkena sikut pemain Vietnam, saat saling berebut menyundul bola pada menit ke-70.

"Ya saya mengalami patah tulang kecil di dekat hidung. Saya rasa butuh dua hari istirahat dan berharap bisa kembali bermain dengan mengenakan topeng (pelindung) untuk melindungi muka saya," kata Jordi Amat, melalui pesan resmi PSSI di Doha, Qatar, Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca Juga: Piala Asia U23: Singkirkan Vietnam, Irak Melawan Jepang di Semifinal

Jordi menceritakan bahwa cedera yang didapat dari sikutan striker Vietnam Nguyen Van Tung itu masih terasa sakit. Namun ia hanya bisa bersabar untuk menunggu rasa sakitnya hilang sebelum bisa kembali merumput.

"Rasanya tidak nyaman dan menyakitkan. Saya harap pembengkakan segera hilang dalam beberapa hari ke depan," imbuh pemain klub Johor Darul Ta'zim (Malaysia) tersebut.

Meski didera rasa sakit, kemenangan timnas atas Vietnam dengan skor 1-0 itu membuat Jordi sangat gembira, karena skuad Garuda mendulang satu kemenangan pada fase grup setelah kalah 1-3 pada pertandingan pertama melawan Irak.

Baca Juga: Piala Asia U23: Singkirkan Qatar, Jepang ke Semifinal

"Kemenangan yang hebat bagi Indonesia, kami layak mendapatkannya! Kami semua bermain dengan menunjukkan karakter dan kemampuan dalam setiap gerakan," papar Jordi.

Walaupun Indonesia masih harus menjalani satu pertandingan terakhir melawan Jepang, Rabu, 24 Januari 2024, timnas masih memiliki peluang untuk lolos dari fase penyisihan grup berbekal poin kemenangan dari Vietnam.

"Melawan Irak adalah ujian besar, bisa dilihat bagaimana bagusnya mereka dan kami menghadapi mereka. Jadi sekarang adalah waktunya untuk berbenah. Termasuk saya harus sembuh, dan kembali bertarung melawan Jepang," pungkasnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait