DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia U23: Cukup Petik Hasil Imbang Lawan Yordania, Indonesia Susul Qatar ke Perempat Final

image
Pemain Indonesia Komang Teguh Trisnanda (kedua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Australia pada pertandingan grup A Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis 18 April 2024 malam WIB. (ANTARA/HO/PSSI)

ORBITINDONESIA.COM – Indonesia cukup memetik hasil imbang melawan Yordania untuk menyusul Qatar yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U23.

Indonesia sekarang mengumpulkan 3 poin dari dua kali bertanding dan menempati peringkat kedua klasemen sementara grup A.

Indonesia Kamis 18 April 2024 malam menang 1-0 melawan Australia, namun kalah 0-2 melawan Qatar di pertandingan perdana.

Baca Juga: Piala Asia U23: Disiarkan Langsung RCTI Kamis Malam, Indonesia Melawan Irak

Qatar menjadi pemuncak klasemen usai dua kali menang dari dua kali bertanding dengan mengumpulkan 6 poin.

Dengan hasil demikian, Indonesia membutuhkan hasil imbang melawan Yordania untuk lolos ke perempat final.

Jika Indonesia memetik hasil imbang melawan Yordania dan Australia gagal mengalahkan Qatar, Indonesia akan lolos dengan empat poin sebagai runner-up grup A dengan 4 poin.

Baca Juga: Piala Asia U23: Indonesia Melawan Irak Berebut Peringkat Ketiga, Jepang dan Uzbekistan Bertanding di Final

Bahkan jika Australia menang melawan Qatar dengan skor berapapun, Indonesia tetap melaju ke babak berikutnya dengan hasil imbang, karena Indonesia unggul head-to-head poin dibanding Australia menyusul kemenangan 1-0 di matchday kedua.

Kemenangan Indonesia melawan Yordania otomatis mengantarkan Indonesia lolos ke perempat final dengan enam poin, tanpa perlu melihat hasil pertandingan Qatar melawan Australia.

Bahkan Indonesia bisa jadi pemuncak klasemen grup andaikan menang minimal selisih satu gol dari Yordania, sedangkan Qatar kalah selisih empat gol dari Australia. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait