DECEMBER 9, 2022
Internasional

Kejahatan Kemanusiaan: Lebih 25.000 Warga Palestina di Gaza Terbunuh Akibat Genosida Israel

image
Arsip - Anak-anak duduk di belakang truk saat warga Palestina berangkat dari bagian utara Gaza untuk meninggalkan Jalur Gaza bagian tengah dan selatan pada 10 November 2023. (ANTARA/Anadolu)

ORBITINDONESIA.COM - Kejahatan kemanusiaan ekstrem yang dilakukan rezim Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza sudah sangat melampaui batas.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan, jumlah korban tewas akibat perang genosida rezim Israel terhadap warga Palestina di Gaza, wilayah yang terkepung tersebut, mencapai 25.000 orang lebih.

Kementerian Kesehatan pada Ahad, 21 Januari 2024 menyebutkan, sedikitnya 25.105 orang Palestina di Gaza terbunuh dan 62.681 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Antoinette Lattouf, Wartawan Australia yang Dipecat Gara-gara Unggahan Gaza, Bertekad Perjuangkan Kasusnya

Kebanyakan korban adalah perempuan dan anak-anak, kata Kementerian yang dikelola kelompok perlawanan Palestina Hamas tersebut.

Menurut Kemenkes, sebanyak 178 warga Palestina telah kehilangan nyawanya selama 24 jam terakhir, ketika pasukan Israel menggencarkan serangannya di Gaza selatan dan kembali menggempur wilayah utara.

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina, UNRWA, melaporkan bahwa 1,9 juta orang atau lebih dari 80 persen populasi di Gaza telah mengungsi ke seluruh wilayah kantong tersebut.

Baca Juga: Sedikitnya 1.000 Masjid di Gaza Hancur Diserang Israel, Rekonstruksinya Butuh Anggaran 500 Juta Dolar AS

Rezim Israel memulai perang genosida terhadap Gaza pada 7 Oktober setelah Hamas meluncurkan serangan mendadak dari berbagai penjuru terhadap wilayah-wilayah pendudukan, menyandera sekitar 240 orang termasuk tentara dan pemukim Israel.***

Sumber: Antara

Berita Terkait