DECEMBER 9, 2022
Nasional

Bertamu ke Rumah Emil Salim, Ganjar Pranowo Memperoleh Pesan agar Perhatikan Indonesia Timur

image
Emil Salim (kiri) dan Ganjar Pranowo (kanan). (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - Ganjar Pranowo memperoleh pesan dari mantan menteri lingkungan hidup Emil Salim agar memperhatikan secara khusus kepada wilayah Indonesia bagian timur.

“Beliau berulang-ulang menyampaikan kepada saya: perhatikan Indonesia timur, perhatikan Indonesia timur,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 27 Januari 2024 malam.

“Rasa-rasanya saya sedang mendapat kuliah singkat dari seorang punggawa ekonomi yang punya pengalaman luar biasa di banyak bidang,” tambah Ganjar usai bertamu ke rumah Emil Salim di Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disambut Sangat Meriah Berkampanye di Kabupaten Manggarai NTT

Selama bertamu 1,5 jam itu, Ganjar menegaskan komitmennya untuk memperhatikan masukan Emil tentang perubahan iklim dan kesenjangan di Indonesia bagian timur.

Ganjar mengungkapkan, Emil yang berusia 93 tahun itu mengingatkan tentang ancaman perubahan iklim yang seharusnya memperolh perhatian dari seluruh kandidat calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Ganjar, Emil mengaku prihatin karena banyak pihak sudah mengetahui persoalan global ini, namun tidak ada yang tegas mengambil keputusan.

Baca Juga: Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono Khawatir tentang Ponselnya yang Disita oleh Penyidik

“Dengan tangannya mengepal beliau sampaikan, ‘cepat, cepat, harus ada yang berani'. Ibaratnya ada kapal Titanic yang mau menabrak gunung es, kok kita masih nyanyi-nyanyi saja? Saya kira kita mampu mencerna artinya,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini, Emil juga didampingi dua anaknya, Roosdinal Salim dan Mely Setiawan serta keluarganya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait