DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Thailand Masters 2024: Ana/Tiwi Melaju ke Semifinal Usai Menang Rubber Game Atas Wakil India

image
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berfoto bersama usai memenangkan laga perempat final Thailand Masters 2024 di Bangkok, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

ORBITINDONESIA.COM - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke semifinal Thailand Masters 2024, setelah menang melalui rubber game sengit di babak delapan besar, Jumat, 2 Februari 2024.

Ana/Tiwi menang atas wakil India Treesa Jolly/Pullela dengan skor ketat 21-12, 17-21, 23-21 dalam tempo 67 menit. Pertandingan digelar di Nimibutr Stadium Bangkok.

“Senang karena kami bisa tembus ke semifinal. Namun, kami tidak boleh cepat puas dulu karena besok masih ada pertandingan dengan lawan yang tentu lebih berat,” kata Tiwi dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Beri Alasan Mengapa Tak Maksimal di Babak Perempat Final India Open

Ana/Tiwi yang turun sebagai unggulan keempat pada turnamen ini mengakui pasangan Jolly/Pullela mampu mengimbangi mereka di gim kedua dan ketiga.

Pasangan India yang merupakan unggulan keenam tampil lebih menyerang dan perebutan poin berlangsung begitu sengit bila dibandingkan dengan gim pertama.

“Di gim kedua lawan mulai bermain lebih menyerang dan kami sendiri sering lengah. Untung di gim ketiga kami bisa unggul terus,” ujar Tiwi.

Baca Juga: Gagal di Babak Awal India Open, Ganda Putra Bagas - Fikri Siap bangkit di Indonesia Masters 2024

Dengan kemenangan ini, maka Ana/Tiwi akan berjumpa dengan pemenang antara laga rekan satu negara mereka, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, yang akan dijamu oleh wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di babak perempat final hari ini.

Ana/Tiwi mengatakan akan mempersiapkan diri dengan melihat dan menganalisis permainan lawan melalui video rekaman pertandingan.

“Kami akan menganalisis permainan lawan seperti apa dan akan kita pelajari untuk menyiapkan bagaimana cara menghadapi pertandingan besok,” kata Tiwi.

Baca Juga: India Open 2024: Pasangan Fajar/Rian Kalah, Indonesia Kembali Tak Sumbang Wakilnya di Semifinal

“Kami akan segera rehat biar pemulihannya lebih cepat. Selain itu, kami juga harus selalu berpikir positif untuk menghadapi pertandingan besok. Kami berharap masyarakat Indonesia terus mendukung kami yang tengah berjuang di Thailand Masters,” ujar Ana menambahkan.

Sementara itu, Indonesia meloloskan enam wakil di turnamen BWF Super 300 ini.

Selain Ana/Tiwi dan Jesita/Febi, ada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Chinese Taipei, serta tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan menghadapi tunggal putri India Ashmita Chaliha.

Baca Juga: Thailand Masters 2024: Indonesia Tampilkan 11 Wakil yang Siap Beraksi di Hari Kedua Turnamen

Lebih lanjut ada pula dua pasangan ganda campuran Indonesia yang akan berhadapan satu sama lain, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final hari ini.***

Sumber: Antara

Berita Terkait