DECEMBER 9, 2022
Nasional

Liga Spanyol: Bermain Imbang dengan Atletico Madrid, Real Madrid Ditempel Girona

image
Pemain Real Madrid Brahim Diaz (kiri) berebut bola dengan bek Real Betis Chadi Riad ketika pertandingan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin di Seville, 9 Desember 2023. (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)

ORBITINDONESIA.COM - Real Madrid gagal menjauh dari Girona di klasemen sementara Liga Spanyol usai bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada pertandingan jornada ke-23 di Santiago Bernabeu, Senin 5 Februari 2024 dini hari WIB.

Meskipun imbang, Real Madrid tetap memimpin klasemen sementara dengan 58 poin atau terpaut dua angka dari Girona di peringkat kedua.

Sedangkan Atletico Madrid masih bertengger di posisi keempat dengan torehan 48 poin.

Baca Juga: Liga Spanyol: Barcelona Bercokol di Peringkat Ketiga Klasemen Sementara Usai Kalahkan Osasuna

Mereka juga gagal menggeser Barcelona yang menepati peringatan ketiga.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Madrid mengambil inisiatif serangan dan mencoba mengurung Atletico sejak menit pertama.

Baca Juga: Liga Spanyol: Taklukkan Getafe 2-0, Real Madrid Kembali Puncaki Klasemen

Madrid menguasai bola, tetapi serangan-serangan mereka masih belum bisa membongkar pertahanan Atletico.

Pada menit ke-20, upaya Real Madrid akhirnya membuahkan hasil. Bermula dari serangan di sisi kanan, umpan silang Vazquez coba dihentikan Koke, tetapi bola justru berbelok ke arah Brahim Diaz yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Real Madrid unggul 1-0 atas Atletico.

Pada awal babak kedua, Atletico berhasil menjebol gawang Madrid. Skema tendangan sudut, umpan lambung Griezmann dituntaskan sundulan terarah Savic.

Baca Juga: Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Alaves Untuk Menjauh dari Kejaran Altelico Madrid

Namun, VAR menganulir gol itu karena Saul sudah berada di posisi offside. Skor tetap 1-0.

Madrid berusaha mengejar gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Namun, hingga pertengahan babak kedua, serangan-serangan Madrid belum cukup mengancam.

Atletico bermain lebih sabar di babak kedua. Usaha Atletico akhirnya membuahkan gol di ujung laga atau menit ke-90+3. Umpan silang Savic dibelokkan Depay, bola lantas disambar oleh sundulan Llorente. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Gol itu sekaligus menjadi penutup pertandingan. Laga antara Real Madrid dan Atletico Madrid berakhir tanpa pemenang. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait