DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Siapkan Strategi agar Pemungutan Suara Belasan Ribu Warga Binaan Lancar

image
Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun (kedua dari kiri) bersama jajaran KPU dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta berkonferensi pers di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024. (OrbitIndonesia/kiriman Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

ORBITINDONESIA.COM – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun telah menyiapkan strategi agar pemungutan suara belasan ribu warga binaan berlangsung lancar dan efisien.

Penegasan ini disampaikan Ibnu Chuldun dalam konferensi pers bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka Pemilu 2024, Rabu 7 Fbruari 2024 di Jakarta.

Menurut Ibnu Chuldun, ia bersama Tim Satgas Netralitas telah menyelenggarakan simulasi pemungutan Pemilu di lingkungan lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan lembaga pembinaan khusus anak.

Baca Juga: PIPAS Berziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Agnes Lily Ibnu Turut Hadir

Jumlah warga binaan di lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan lembaga pembinaan khusus anak di DKI Jakarta per 6 Februari 2024 sebanyak 15.040 orang, namun yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak 14.291 orang atau 95,01 persen.

Warga binaan tersebut akan difasilitasi untuk memilih di 56 tempat pemungutan suara (TPS) di lokasi khusus.

Ibnu Chuldun memberi apresiasi kepada Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaluddin atas kolaborasi yang efektif dalam memenuhi hak pilih warga binaan. ***

Berita Terkait