DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Raja: Athletic Bilbao Menang Melawan Tuan Rumah Atletico Madrid di Leg 1 Semifinal

image
Pemain Athletic Bilbao Alex Berenguer (nomor tujuh) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid di semifinal leg pertama Piala Raja di Stadion Metropolitano, Madrid, Kamis 8 Februari 2024 dini hari WIB. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

ORBITINDONESIA.COM - Athletic Bilbao menang 1-0 melawan tuan rumah Atletico Madrid, di semifinal leg pertama Piala Raja, Kamis 8 Februari 2024 dini hari WIB.

Pemain sayap Bilbao Alex Barenguer mengonversi tendangan penalti menjadi gol  di menit ke-25.

Ini menjadi kekalahan kandang pertama Atletico di semua kompetisi pada musim 2023/2024.

Baca Juga: Piala Raja: Memphis Depay Antar Atletico Madrid ke Semifinal

“Mereka menekan kami dengan baik khususnya pada babak kedua, namun pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang sangat baik. Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan sepanjang tahun, tim banyak berkorban dan inilah jalan yang perlu kami teruskan,” kata Berenguer seperti dikutip AFP.

Atletico yang duduk di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dan tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, akan sangat bersyukur jika bisa memenangi Piala Raja.

Atletico menaklukkan juara bertahan Real Madrid di 16 besar dan mendepak Sevilla untuk mencapai semifinal, namun perlu meraih kebangkitan sewaktu bertandang di Basque, 29 Februari.

Baca Juga: Liga Spanyol: Bermain Imbang dengan Atletico Madrid, Real Madrid Ditempel Girona

Bilbao, memutus rekor 31 kemenangan Barcelona di perempat final, dan bermain dengan keberanian penuh di Stadion Metropolitano.

Bilbao telah menelan kekalahan pada enam final Piala Raja terakhir yang mereka mainkan, meski mereka memiliki catatan sangat bagus dengan 23 trofinya di ajang itu.

Real Sociedad bermain imbang 0-0 di markas Real Mallorca di semifinal leg pertama lainnya pada Selasa. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait