DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Komunitas AXIC Kumpul di xEV Center untuk Menambah Wawasan tentang Teknologi Kendaraan Elektrifikasi

image
Member AXIC berkunjung ke xEV Center milik PT TMMIN. (ANTARA/Axic)

ORBITINDONESIA.COM - Komunitas otomotif Avanza Xenia Indonesia Club atau AXIC bersama Toyota Carbon Fighter pada Sabtu, 17 Februeri 2023, mengunjungi TMMIN xEV Center di Karawang, Jawa Barat.

Tujuan kunjungan komunitas AXIC adalah untuk menambah wawasan tentang teknologi kendaraan elektrifikasi, kata Ketua Umum AXIC sekaligus pendiri Toyota Carbon Fighter, Deny Kristianto.

Deny Kristianto menyampaikan, selain untuk silaturahmi, kegiatan "Kopdar Hybrid" yang diiikuti komunitas AXIC itu dimaksudkan untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hibrida Toyota.

Baca Juga: Toyota Mirai, Mengenal Mobil Berbahan Bakar Hidrogen atau Fuel Cell Electric Vehicle

"Kunjungan ke xEV Center sebagai bentuk upaya dari AXIC dan TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut," kata Deny dalam keterangan persnya pada Minggu, 18 Februari 2024.

"Kopdar Hybrid" juga diikuti oleh anggota komunitas lain seperti Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Zenix Community (Inzenity), Zenix User (Zeus), Indonesia Starlet Club (ISC), dan Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).

Kegiatan kopi darat komunitas yang digelar akhir pekan ini diawali dengan pengecekan dan servis kendaraan bersama di bengkel resmi Auto2000 Bekasi Barat, yang dijadikan sebagai titik kumpul peserta sebelum menuju ke xEV Center Karawang.

Baca Juga: Konsumen Domestik Boleh Merasa Lega, Skandal Mesin Diesel Toyota Tak Berdampak untuk Indonesia

Dalam kegiatan kopi darat, anggota komunitas berkesempatan mencoba mobil hibrida Toyota seperti Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HE di area coba kendaraan.

Anggota komunitas juga mengunjungi Waste Station PIK Golf Island dalam kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian pada upaya penanganan sampah rumah tangga. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait