DECEMBER 9, 2022
Kesehatan

Dengan Dua Tangannya, Prabowo Subianto Salami Presiden Jokowi di Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara

image
Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo menjelang peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalami Presiden RI Joko Widodo memakai dua tangannya menjelang peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

Presiden Jokowi sapaan Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih tiba di lokasi sekitar pukul 08.46 WIB dan langsung disambut oleh Menhan Prabowo Subianto yang juga mengenakan kemeja putih.

Selain Prabowo, beberapa pejabat turut menerima kedatangan Jokowi. Mereka antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Baca Juga: Sambil Menggendong Kucing Bernama Bobby, Prabowo Terima Kunjungan Duta Besar China Lu Kang

Selain RSPPN, Jokowi juga meresmikan 25 rumah sakit TNI AD, AL dan AU.

Dari total 25 rumah sakit tersebut, lima rumah sakit sebelumnya telah diresmikan oleh Jokowi dan Prabowo.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertahanan, rumah sakit tersebut inisiasi mereka pada waktu pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ungkap Alasannya Memilih Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Denny JA Masuk ke Trending Topik Indonesia di X

Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan persyaratan sebagai rumah sakit rujukan yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dengan integrasi BPJS Kesehatan maupun BPJS Jamsostek, rumah sakit ini diharapkan dapat memberi pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat.

Rumah sakit ini diresmikan dengan nama RSPPN Panglima Besar Soedirman sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada segala dedikasi dan jasa Panglima Soedirman. ***

Berita Terkait