DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Tak Mau Berdialog, Warga Kampung Susun Bayam Laporkan Heru Budi Hartono ke Ombudsman

image
Warga Kampung Susun Bayam berunjuk rasa meminta kepastian hunian di Balai Kota Jakarta, Senin 19 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Warga Kampung Susun Bayam (KSB) melaporkan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ke Ombudsman Republik Indonesia (RI) karena tidak kunjung berdialog memperjuangkan keinginan warga untuk menghuni di kediaman sebelumnya.

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah melaporkan terkait polemik Kampung Bayam," kata perwakilan Kampung Bayam, Furqon di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Ia mengatakan, data yang dimiliki sudah cukup lengkap namun masih ada yang kurang yaitu surat kuasa dari perwakilan warga KSB yang melaporkan.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Hartono dan Kepala Kanwil Ibnu Chuldun Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Menteri Yasonna H Laloly

"Surat secara tertulis yang yang pernah kami kirimkan kepada Pj Gubernur yang tidak pernah direspons itu,” katanya.

Ia menambahkan, warga akan kembali ke Ombudsman RI untuk menyerahkan berkas yang sudah dilengkapi.

Ia menjelaskan warga Kampung Bayam hanya menginginkan dialog terbuka antara Pj Gubernur dan Jakpro terkait nasib mereka yang terlunta-lunta akibat belum mengantongi kunci Kampung Susun Bayam.

Baca Juga: Heru Budi Hartono Cabut Kartu Jakarta Pintar 2 Pelajar yang Terlibat Tawuran

Dia berharap setelah warga melengkapi dokumen yang diperlukan, Ombudsman RI dapat mengambil sikap tegas sebagai pengawas pelayanan publik dan berpihak kepada rakyat miskin.

Menurutnya, setelah berbagai usaha warga KSB dalam mengajak Heru Budi berdialog mulai dari menyurati sampai menyambangi langsung ke kantornya di Balai Kota tapi hasilnya belum ada

"Negara memiliki tugas dalam memenuhi kebutuhan rakyat dan pemenuhan kebutuhan tersebut diwujudkan melalui pelayanan publik," katanya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait