DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Setelah Kalahkan Brentford, Manchester City Hanya Tertinggal 1 Poin dari Pemuncak Klasemen Liverpool

image
Selebrasi Erling Haaland (kiri) dengan Bernardo Silva setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2023/2024 melawan Brentford di Etihad Stadium pada Rabu 21 Februari 2024. (ANTARA/HO-Man City)

ORBITINDONESIA.COM - Manchester City sekarang hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool setelah mereka menang 1-0 melawan Brentford dalam pertandingan tunda pekan ke-18 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Rabu 21 Februari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City menempati peringkat dua dengan 56 poin tertinggal satu poin dari Liverpool dan unggu satu poin dari Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara.

Gol tunggal kemenangan City dicetak oleh Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu kini telah mengoleksi 17 gol dari 20 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini dan 22 di semua kompetisi.

Baca Juga: Liga Inggris: Gilas Brighton, Manchester City Tempel Arsenal Ketat Arsenal

Jalannya pertandingan

Brentford nyaris mencetak gol saat laga berjalan 16 menit. Frank Onyeka tinggal berhadapan satu dengan satu dengan Ederson, tetapi bola tembakannnya bisa diblok kiper City itu.

City balik mengancam pada menit ke-25. Bola tembakan keras Julian Alvarez di kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Everton, Peluang Juara Liverpool Menipis

Alvarez kembali membuat peluang dua menit berselang. Kali ini bola tembakannya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang.

City kembali mendapat peluang emas pada menit ke-33. Bernardo Silva menanduk bola sundulan Kyle Walker di kotak penalti. Kiper Mark Flekken sudah mati langkah, tetapi bola masih melenceng tipis dari gawang Brentford.

The Citizens hampir memecah kebuntuan tiga menit berselang. Oscar Bobb menendang bola ke arah gawang kosong sebelum Ben Mee menghalaunya sekaligus menyelamatkan Brentford dari kebobolan.

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Besar Melawan Chelsea, Arsenal Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Brentford balas mengancam pada menit ke-42. Bola tandukan on target Onyeka bisa diamankan Ederson.

Kedua tim gagal mencetak gol sampai memasuki masa jeda. Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, City masih melanjutkan dominasi permainan mereka dan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71.

Baca Juga: Liga Inggris: Everton Jauhi Zona Degradasi Menang Melawan Nottingham Forest

Diawali permainan apik, Haaland kemudian menerima operan dari Julian Alvarez, lalu melewati bek musuh yang sekaligus rekan senegaranya, Kristoffer Ajer.

Ajer terpeleset hingga memungkinkan Haaland lolos sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Mark Flekken. Skor menjadi 1-0.

Haaland sempat mencetak gol lagi melalui sundulan beberapa menit kemudian, tetapi dianulir karena Rodri sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah di Kandang Sendiri, Arsenal Digagalkan Aston Villa Kembali ke Puncak Klasemen

Phil Foden mengancam pada menit ke-86. Bola tendangan kerasnya ke arah gawang bisa diblok Flekken.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan sampai akhir pertandingan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait