DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Manchester City Menang di Kandang Copenhagen

image
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Copenhagen di leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Rabu 14 Februari 2024 dini hari WIB. (ANTARA/AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

ORBITINDONESIA.COM - Manchester City menang 3-1 melawan Copenhagen, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa setempat atau Rabu 16 Februari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City berpeluang  besar untuk lolos ke perempat final, karena akan bermain di kandang sendiri di leg kedua 6 Maret, demikian catatan laman resmi UEFA

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Manchester City dan RB Leipzig Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Manchester City langsung memberi tekanan kepada Copenhagen sejak pertandingan dimulai. Peluang gol tercipta di menit keenam ketika sundulan Bernardo Silva ditepis kiper Copenhagen Kamil Grabara.

Kebuntuan pecah pada menit kesepuluh, saat Kevin De Bruyne menerima operan dari Phil Foden ke dalam kotak penalti, dan dari sudut sempit melepaskan sepakan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Copenhagen.

Copenhagen menyamakan kedudukan di menit ke-34. Tendangan operan kiper Ederson mendarat di kaki pemain tuan rumah, yang ditembakkan namun membentur pemain City. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos ke 16 Besar, Brace Erling Haaland Catatkan Rekor Baru

Bola jatuh ke penguasaan Magnus Mattsson di luar kotak penalti, yang kemudian menyambarnya dengan sepakan keras masuk ke gawang tim tamu.

City kembali unggul di menit ke-46. Kali ini De Bruyne mengoper bola kepada Silva, yang menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang mengejutkan kiper Grabara.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk City.

Baca Juga: Jadwal Laga Olahraga Rabu: 16 Besar Liga Champions Sampai Perjuangan Indonesia di BATC 2024

Di babak kedua, City menambah satu gol lagi dari sumbangan Foden pada menit ke-92. De Bruyne kembali memiliki andil melalui assist keduanya dalam laga ini.

Susunan pemain:

Copenhagen: Kamil Grabara, Elias Jalert, Denis Vavro, Scott McKenna, Kevin Diks, Diogo Goncalves, Rasmus Falk, Magnus Mattsson, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri
Pelatih: Jacob Neestrup

Baca Juga: Bek Kanan Rio Fahmi Berjanji Bawa Timnas Indonesia Menang Melawan Irak

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola ***

Sumber: Antara

Berita Terkait