DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: FC Porto Menang Melawan Arsenal di Stadion Do Dragao

image
Gelandang Porto asal Brasil Wenderson Galeno (kiri) merayakan gol bersama Stephen Eustaquio di Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Do Dragao. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

ORBITINDONESIA.COM - Wenderson Galeno mengantarkan FC Porto mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, Kamis 22 Februari 2023 dini hari WIB.

Galeno membikin gol ke gawang Arsenal ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan babak kedua, demikian catatan UEFA.

Selanjutnya di leg kedua di Stadion Emirates, Selasa 12 Maret, FC Porto hanya memerlukan mengamankan hasil seri untuk lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Liga Champions: Napoli vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1 Berkat Gol Victor Osimhen

Secara statistik pada pertandingan ini, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola, namun sama sekali tak mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Jalannya pertandingan

Pertandingan ini dimulai dengan tempo cenderung lambat dan baru pada menit ke-20 tercipta peluang dari Porto lewat tendangan Galeno yang masih membentur tiang gawang Arsenal.

Baca Juga: Aston Villa Sedang Dalam Perjalanan Mengukir Sejarah Menuju Liga Champions

Selanjutnya giliran Evanilson yang memberikan ancaman, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.

Arsenal menutup babak pertama dengan sebuah peluang melalui sundulan Kai Havertz yang masih menyamping dari gawang Porto.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, tensi pertandingan mulai naik dan The Gunners mendapatkan peluang lewat sundulan Gabriel Magalhaes namun belum menemui sasaran.

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Porto sukses memecah kebuntuan dan berhasil membobol gawang dari Arsenal ketika waktu tambahan babak kedua telah berjalan selama tujuh menit.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Otavio, bola dapat diterima Galeno yang selanjutnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada waktu yang tersisa, FC Porto sukses mempertahankan keunggulan dan membuat mereka memiliki modal penting menatap leg kedua. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait