DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga 1: Kalahkan Tuan Rumah Persikabo 1973, Borneo FC Kian Kukuh di Puncak Klasemen

image
Pemain Borneo FC Stefano Lilipaly bersiap menendang bola ke gawang Persikabo, Kamis 22 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Borneo FC kian kukuh di puncak klasemen sementarab setelah menang melawan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di pertandingan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis 22 Februari 2024 sore.

Dengan kemenangan itu, Borneo FC bercokol di puncak klasemen dengan mengemas 57 poin dari 25 kali bertanding.

Sedangkan Persikabo tetap di peringkat 17 atau zona degradasi dengan mengemas 17 poin dari 25 kali bertanding.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Persija Jakarta, Borneo FC Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Jalannya pertandingan

Persikabo 1973 unggul lebih dulu 1-0 melalui tendangan Pedro Augusto pada menit ke-37.

Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan mendatar dari rekannya, Steven Aleman.

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Melawan Persib Bandung Jumat Malam Disiarkan Oleh Indosiar

Bola menggelinding cepat ke arah lawan yang tak bisa diantisipasi kiper Borneo FC, Nadeo Chandrawinata, hingga bersarang di gawang pasukan Pesut Etam itu.

Mendekati menit terakhir pada babak pertama, tim tamu berupaya melakukan serangan bertubi-tubi namun gagal mencetak gol.

Misalnya tendangan keras bek kiri Borneo, Leo Guntara yang nyaris menyamakan kedudukan, tapi bola justru membentur tiang kiri gawang Persikabo 1973.

Sampai akhir babak pertama, skor 1-0 masih belum berubah untuk keunggulan Persikabo.

Masuk babak kedua pertandingan berlangsung sengit di tengah hujan deras dan petir yang mengguyur Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Tanpa membuang waktu lama, Borneo FC langsung tancap gas membalaskan kekalahan pada babak pertama, dengan gol pertama yang dicetak penyerang Felipe Cadenazzi pada menit ke-53.

Ia sukses menyundul bola sampai menjebol gawang yang dijaga kiper Husna Al Malik, setelah mendapat umpan dari Sihran Amarullah.

Selang dua menit kemudian atau menit ke-55, skuad asuhan Pieter Huistra itu kembali mencetak gol melalui sundulan Stefano Lilipaly, memanfaatkan umpan Fajar Faturrahman.

Permainan kedua tim makin seru dengan susul menyusul gol, dalam kondisi lapangan yang basah dan licin akibat diguyur hujan deras.

Borneo FC kembali mencetak gol yang ketiga melalui tendangan Adam Alis pada menit ke-74 yang memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly.

Persikabo kemudian memperkecil jarak gol dengan mencetak gol keduanya yang dieksekusi oleh Dimas Drajad melalui sundulan.

Ia memanfaatkan umpan silang dari Lucky Octavianto sehingga skor menjadi 2-3.

Sampai tambahan waktu lima menit pada babak kedua, permainan saling serang itu berakhir dengan skor kemenangan pada Borneo FC yakni 2-3.

Susunan pemain

Persikabo 1973: Husna Al Malik, Syahrul Lasinari, Iman Fathurohman, Keven Steven Aleman, Myat Kaung Khant, Caique Medeiros Basilio, Lucky Octavianto, Pedro Augusto, Eduardo De Sousa Santos, Joao Pedro Oliveira Santos dan Muhammad Dimas Drajad.

Pelatih Kepala: Aji Santoso

Borneo FC: Nadeo Chandrawinata, Silverio Da Silva, Kei Hirose, Stefano Jantje Lilipaly, Leo Guntara, Adam Alis Setyano, Diego Robbie Michiels, Muhammad Fajar Faturrahman, Willem Jan Pluim, Sihran Amarullah, dan Felipe Cadenazzi.

Pelatih Kepala: Pieter Egge Huistra ***

Sumber: Antara

Berita Terkait