DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Persis Solo Naik Peringkat, Persik Kediri Tertahan

image
Pemain Persis Solo Ramadhan Sananta (merah putih) dikawal beberapa pemain Persik (kuning- kuning), dalam pertandingan Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 24 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persis Solo naik peringkat klasemen sementara usai menang melawan Persik Kediri dengan skor 2-1 di kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu 24 Februari 2024.

Persis Solo yang sebelumnya bercokol di peringkat ke-14 sekarang bercokol di peringkat ke-11 dengan mengemas 32 poin dari 25 kali bertanding.

Lawannya, Persik Kediri tertahan di peringkat ke-6 dengan mengemas 37 poin dari 25 kali bertanding.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Melawan Persik Kediri Sabtu Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Jalannya pertandingan

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Persis Solo yang menjamu Persik Kediri berupaya tampil menyerang.

Namun Persik juga membalas dengan melakukan tekanan ke pertahanan Persis Solo.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan RANS Nusantara, Persis Solo Tatap Masuk Championship Series

Persis encetak gol lebih dahulu pada menit 8 melalui tendangan pemain nomor 36, Althaf Indie Alrizky, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Namun pada menit 24, Persik berhasil membalas melalui tendangan kaki pemain nomor punggung 77, Flavio G Silva, sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persis kembali unggul di menit ke-42 melalui tendangan kaki Moussa Sidibe yang menerima umpan silang Althaf Alrizky sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Melawan RANS Nusantara Sabtu Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Memasuki babak kedua, Persis terus memberi tekanan ke pertahanan Persik. Sedangkan Persik Kediri yang mengandalkan serangan balik juga belum mampu membahayakan gawang tim tuan rumah.

Persis membuat tekanan melalui pemain tengah dan kedua pemain sayapnya, tetapi beberapa peluang untuk menambah gol hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Persis.

Kedudukan 2-1 Persis atas Persik bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Aprisman Aranda, meniup peluit panjang tanda babak kedua telah usai.

Baca Juga: Persija Jakarta Kembali Berkandang di Stadion Gelora Bung Karno Ketika Menjamu Persis Solo Kamis 4 April 2024

Dalam pertandingan ini, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning, yakni untuk Jose Pedro Ze Valente, Rohit Chandi, Floavio G Silva, Renan Da Silva (Persik), Gavin, Arapenta, dan Althaf (Persis).

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija memuji penampilan pemainnya yang luar biasa sehingga berhasil memetik kemenangan. 

"Persis memang sempat kebobolan di babak pertama, tetapi akhirnya tim bisa unggul kembali menjadi 2-1 atas Persik hingga babak terakhir," katanya.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan PSIS Semarang, Persis Solo Naik Peringkat Klasemen

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan bahwa pertandingan itu berjalan cukup seimbang, tetapi di babak kedua Persis Solo bermain lebih baik meski Persik juga mempunyai banyak peluang untuk menyamakan kedudukan.

"Namun faktanya Persis Solo menang atas Persik dan tuan rumah layak untuk hasil ini," katanya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait