DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Luar Biasa, Arema FC Menang 3 Kali Beruntun Usai Kalahkan Persikabo 1973

image
Pemain Arema FC Charles Lokolingoy (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin 26 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Arema FC mencatatkan tiga kemenangan beruntun usai menang 1-0 melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat 1 Maret 2024.

Kemenangan Arema FC di pertandingan ini berkat gol tunggal Charles Lokolingoy di awal babak kedua, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini juga membuat Arema FC keluar dari zona degradasi. Mereka sekarang bercokol di peringkat ke-15 dengan 30 poin.

Baca Juga: Liga 1: Persikabo 1973 Melawan Arema FC Jumat Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Lawannya, Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Secara statistik Arema FC mendominasi jalannya laga dan unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 53 persen serta melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan PSM Makassar, Arema FC Menjauh dari Zona Degradasi

Di babak pertama Arema memperoleh peluang lebih dahulu lewat tendangan mendatar Johan Alfarizie, namun bola bisa diamankam kiper Persikabo Husna Al Malik.

Persikabo berbalik memberikan ancaman lewat tendangan keras Kemaluddin, akan tetapi upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Arema.

Selanjutnya kedua tim saling serang, namun sampai babak pertama selesai, skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Melawan PSM Makassar Kamis Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Memasuki babak kedua, Arema unggul lebih dahulu pada menit 48 setelah umpan silang Alfarizie disambut sundulan mematikan Charles Lokolingoy yang membobol gawang dari Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Arema memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat tendangan keras Ahmad Maulana, akan tetapi dapat dihalau oleh Husna Al Malik.

Pada waktu tambahan babak kedua, Arema memperoleh peluang emas untuk menggenapkan keunggulan setelah Ginanjar Wahyu tinggal berhadapan dengan Husna Al Malik, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Borneo FC, Arema FC Jaga Peluang Bertahan di Liga 1

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Arema FC akan bertanding melawan Bhayangkara FC di pekan ke-28, Rabu 6 Maret 2024, sedangkan Persikabo 1973 melawan Dewa United, sehari setelahnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait